Viral, ASN Polres Sukabumi Jegal Ambulans Saat Bawa Pasien Bayi 60 Hari, Begini Kronologisnya

Seorang ASN yang bekerja di Polres Sukabumi
TANGKAPAN LAYAR : Seorang ASN yang bekerja di Polres Sukabumi yang melakukan pengecekan terhadap ambulance di lokasi macet. 

SUKABUMI – Viral di jagad media sosial (medsos) postingan facebook berupa video, seorang mengaku ASN di Polres Sukabumi menjegal laju mobil ambulans RSU Jampang Kulon, tepatnya di depan pabrik GSI Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Informasi dihimpun Radar Sukabumi, mobil ambulans tersebut tengah membawa pasien bayi usia 60 hari bersama ibunya dari RSU Jampang Kulon untuk dirujuk ke RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Di tengah kondisi jalan macet ambulans itu menerabas ke bahu jalan di daerah Cikembar, tiba – tiba pria yang mengaku polisi itu, mendatanginya dengan nada emosi menanyakan ke sopir benar atau tidak membawa pasien.

“Kejadinnya sebelum buka puasa sekitar 17:45 WIB, ada di kronologis video. Ya bawa pasien ke bunut (RSUD R. Syamsudin SH), pasiennya bayi 60 hari keluhan kejang,” ujar sopir ambulans RSU Jampang Kulon, Irfan Fadilah, Rabu (20/4).

Menurut Irfan kondisi pasien di dalam mobil oksigennya terbatas, sehingga tidak meladeni pria itu karena prioritasnya pasien. Irfan mengaku kaget didatangi pria tersebut, karena dirinya mengemudi sesuai dengan prosedur.

“Kalau oksigen terbatas bukan menipis, kalau misalkan saya turun juga gak tau kondisi pasien saya, jadi prioritas pasien saya dulu. Ya kaget lah, saya juga gak berbuat apa – apa, biasa prosedurnya seperti itu, rotator nyala, lampu hajar nyala, serine nyala, semua nyala. Keadaan emergency saya bawa pasien kejang,” ungkapnya.

Di dalam video, pria tersebut mengaku anggota polisi dan memastikan mobil ambulans membawa pasien atau tidak. Samar – samar terdengar “Bener gak, bener gak, saya polisi tahu gak lu”. Tidak lama kemudian pergi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.