VIDEO: Benda-benda Ini Terpasang, Tol Bocimi Siap Dipakai

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) adalah salah satu infrastruktur yang sangat didamba-dambakan masyarakat Sukabumi. Pasalnya, jalan bebas hambatan ini diyakini akan melancarkan akses transportasi warga Sukabumi yang memiliki agenda ke wilayah Jabodetabek.

Kementeria Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) pun tak henti-hentinya meyakinkan publik bahwa tol Bocimi tersebut akan segera dioperasikan tahun ini, atau secepatnya akhir Oktober ini. Walaupun baru Tol Bocimi seksi 1.

Bacaan Lainnya

Sinyal bakal segera beroperasinya tol sepanjang 54 Kilometer ini tampak dari video yang diunggah oleh akun YouTube MY Channel21. Pada video tersebut, tampak sejumlah unit lampu penerangan jalan umum telah terpsang dan menyala.

Tak hanya itu, rambu-rambu pun sudah terpasang di pinggir ruas jalan tol. Selain itu, aktivitas pekerja di sejumlah titik ruas jalan tol Bocimi pun seolah menegaskan bahwa pemerintah sedang mengebut dioperasikannya Tol Bocimi.

Hal ini pun diperkuat dari keterangan Kapolsek Cicurug Polres Sukabumi, Kompol Simin Wibowo yang mengaku ikut serta dalam tes uji kelayakan tol Bocimi.

“Menurut saya sudah siap 100 persen untuk dipakai,” kata Simin.

Simin juga menambahkan bahwa jarak tempuh dari Cicurug menuju Ciawi via Tol Bocimi hanya 20 menit saja. “Iya cepat, cuma 20 menitan. Tapi mentok sampai (gerbang) Ciawi saja, disana masih tutup,” pungkasnya.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *