Usai Santap Es Cendol, Belasan Warga Jampangtengah Keracunan Massal, Ini Datanya

  • Whatsapp
KERACUNAN MASAL : belasan warga Kampung Cileungsir, RT (42/10), Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, diduga mengalami keracunan massal pada Rabu (05/05/2021).

JAMPANGTENGAH — Lagi-lagi, warga Kabupaten Sukabumi kembali mengalami keracunan makanan. Kali ini, belasan warga Kampung Cileungsir, RT (42/10), Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, diduga mengalami keracunan massal pada Rabu (05/05/2021) usai menyantap Es Cendol.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Jampangtengah, saat ini terdapat tujuh kepala keluarga dari 11 jiwa yang diduga mengalami keracunan makanan.

Bacaan Lainnya

“Dari 11 jiwa ini, mereka mengalami gejala mual-mual dan mencret,” kata Anita kepada Radar Sukabumi pada Rabu (05/05/2021).

Berdasarkan assesment sementara petugas dilapangan, mereka telah keracunan setelah menyantap hidangan es cendol pada buka puasa. Minuman itu, mereka dapat dari pedagang keliling yang berada di wilayah kampung tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *