Usai Berbuka, Tiga Rumah Warga Cicurug Tertimbum Longsor, Dua Penghuninya Jadi Korban, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp
EVAKUASI : Salah seorang petugas PMI Kabupaten Sukabumi saat meninjau bencana longsor di Kampung Cigadog Rt (07/03) Desa Tenjojaya Kecamatan Cicurug

SUKABUMI — Hujan deras yang mengguyur wilayah Cicurug sebakan tebing setinggi 30 Meter Longsor pada Minggu (25/04/2021) sekira pukul 18:30 WIB. Akibatnya tiga rumah warga di Kampung Cigadog Rt (07/03) Desa Tenjojaya Kecamatan Cicurug tertimbum. Doa orang warga diketahui menjadi korban bencana tersebut dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Salah seorang petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Dikdik Maulana Suparman, mengatakan tebing 30 longsor hingga menimpa rumah setelah terjadi hujan deras yang menimpa daerah tersebut, akibat kejadian tersebut dua orang penghuni harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat tertimpa bangunan longsoran. Kedua orang tersebut diketahui berana Marlita (21) dan Rohayati (38).

Bacaan Lainnya

“Kedua korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Bhakti medicare Cicurug kabupaten Sukabumi, untuk dilakukan perawatan, “jelasnya.

Saat ini, para warga dibantu aparat gabungan sudah melakukan penanganan dengan membersihkan puing-piung bangunan.  “Kami dari PMI Merespon Kejadian tersebut. Dengan menerjunkan sejumlah personil dari mulai staf maupun Relawan untuk membantu warga yang terkena musibah longsor kami juga meyiagakan satu unit Ambulan dan perlengkapan Pertolongam Pertama (PP) guna membantu warga bilamana ada yang membutuhkan pertolongan darurat, “cetusnya.

Sementara itu ketua RW 03 Ahmad Ruhyat menambahkan, bahwa akibat longsoran tersebut, sempat menimbun salah satu korban warganya. Beruntung saja warga dan dibantu aparat siaga untuk menolong korban. “Ada tiga rumah yang rusak, dua rumah rusak berat milik Pak Eman dan Rohayati dan satu rumah pak Abas terancam. Kejadiannya setelah terjadi hujan besar abis buka puasa, jelasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *