Tunjangan Naik, DPRD Bahagia Rakyat Kota Sukabumi Menderita

  • Whatsapp
Himpunan Mahasiswa Progresif saat mengadakan petisi pendatanganan penolakan tunjangan anggota dewan DPRD Kota Sukabumi di Lapang Merdeka.

RADARSUKABUMI.com – Kenaikan tunjangan anggota DPRD Kota Sukabumi kembali mendapatkan sorotan dari Himpunan Mahasiswa Progresif . Bahkan HMP melalukan kegiatan penandatangan petisi penolakan kenaikan tunjangan anggota DPRD Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi. Mahsiswa tersebut membentangkan spandu berwarna putih untuk pembubuhan tandatangan masyarakat.

” Penggalangan dukungan dari masyarakat ini cukup antusias, kurang lebih ada 500 lebih tandatangan telah dibubuhkan masyarakat,” ujar Koordinator aksi, Rayhan kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini kata Rayhan dalam bentuk edukasi dimana aksi mahasiswa ini bukan hanya aksi belaka. Tapi didasari oleh sejumlah alasan yang memang harus dimengerti oleh masyarakat.

Sejak pandemi Covid-19 ini masyarakat indonesia mengalami penurunan dari segi pendapatan. Terbukti dengan angka konsumsi rumah tangga yang menurun 3.49 persen (YOY) dan jumlah pengangguran yang meningkat.

” Lalu, Kondisi Keuangan Kota Sukabumi juga sedang tidak baik, dibuktikan dengan PAD dan APBD yang turun 18 persen,” jelasnya.

Bahkan, sumbangsih DPRD terhadap Penanganan Covid-19 kecil sekali, bahkan pada laporan anggaran Penanganan Covid-19 yang disampaikan oleh pemerintah daerah pada Juni 2020 sembangsih dari anggaran DPRD jumlanya nol rupiah dan anggaran sekwan hanya Rp281 juta.

” Ketika rakyat sedang dalam kondisi kesusahan, DPRD malah menaikan tunjangan yang total nilanya Rp 17.400.000 per orang setiap bulan. Jadi DPRD bahagia Rakyat Menderita,” pungkasnya.

Sementara itu, Informasi yang didapat Radar Sukabumi, kenaikan tunjangan Perumahan dan Transportasi Anggota DPRD Kota Sukabumi sudah berhasil dikeluarkan, setelah adanya Peraturan Walikota Sukabumi pada pekan lalu. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *