The Jakmania Tewas Dikeroyok Suporter Persib, Kang Emil Bilang Begini

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berduka yang sedalam-dalamnya sekaligus menyesalkan atas insiden tewasnya seorang The Jakmania (suporter Persija Jakarta), Haringga Sirla di Stadion Geloa Bandung Lautan Api (GBLA).

“Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang di dapat dengan susah payah,” ucap Emil seperti dilansir Kantor Berita RMOLJabar (Radarsukabumi.com grup), Minggu (23/9/2018).

Bacaan Lainnya

Kang Emil, sapaan akrabnya, pun meminta agar pihak Polretabes Bandung mengusut kasus ini sampai tuntas.

“Saya sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biada yang terlibat. Lima tersangka sudah ditahan di Polrestabes Bandung,” ungkapnya.

BACA: Sadis! Begini Kronologi Tewasnya Haringga Sirla di Tangan Bobotoh

Tak lupa mantan Wali Kota Bandung itu juga mengucapakan rasa turut berduka citanya bagi keluarga korban. Secara pribadi, Emil meminta maaf kepada Persija, The Jakmania, dan terutama bagi keluarga korban, atas kejadian tragis ini.

“Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilia, warga Cengkareng tadi siang. Bagaimana pun dala situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jack Persija,” tuturnya.

Emil pun berharap, agar peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk para suporter sepakbola khususnya, untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan.

BACA: Seorang Jakmania Tewas Dikeroyok Bobotoh di Stadion GBLA

“Karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama. Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten,” tandasnya.

(RMOL/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *