Teror Ulat Bulu, Aktifitas Warga Nyomplong Terganggu

Teror Ulat Bulu Nyomplong
DIBASMI: Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan tindakan dilokasi teror ulat bulu.

KOTA SUKABUMI – Ribuan ulat bulu menyerbu pemukiman warga yang berada di Jalan Pajagalan, Gang Satiri RT 2/3 Kecamatan Nyompong,Kelurahan Warudoyong.

Serangan ulat bulu tersebut terjadi sejak beberapa hari lalu hingga mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, ribuan ulat bulu tersebut berasal dari semak-semak salahsatu rumah warga yang dibiarkan kosong yang letaknya tidak jauh dari pemukiman warga. Ulat hitam bergaris merah ini menempel di Dinding hingga atap rumah milik warga.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Akhdar Somali membenarkan kejadian tersebut, dan menurut informasi yang di dapat dari masyarakat, menurutnya jumlah ulat tersebut mencapai ribuan.

“Ya, saya dapat informasi dari masyarakat itu tadi pagi jumlah nya mencapai ribuan, ada dua titik lokasi pemukiman warga di Kota Sukabumi yang di serang ulat bulu tersebut,” kata Akhdar Somali, kemarin (25/2)

Selain di Jalan Pajagalan, Akhdar melanjutkan, serangan ulat bulu juga terjadi di perumahan warga yang berada di Perum Gading Kecamatan Karangtengah Kota Sukabumi, saat ini sudah tercatat sedikit nya ada 26 rumah yang terancam penyerangan ulat tersebut.

“Kebanyakan bermunculan ulat bulu dari semak – semak yang letaknya tidak jauh dari pemukiman warga, seperti hal nya di Jalan Pajagalan. Ulat tersebut muncul dari tumbuhan liar rumah warga yang sudah lama dibiarkan kosong,” tutur Akhdar.

Selain hanya meresahkan warga kerena masuk ke rumah-rumah, ulat bulu itu juga mengakibatkan sejumlah warga mengalami gatal-gatal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.