Temannya di PHK, Buruh PT GSS Cidahu Demo, Ini Tuntutannya

  • Whatsapp
DEMO : Ratusan buruh PT Gunung Salak Sukabumi (GSS) yang berlokasi di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi kembali melakukan aksi unjuk rasa akibat lima buruhnya kena PHK.(FOTO: IST)

CIDAHU — Lantaran ada temannya yang terkenal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Ratusan buruh PT Gunung Salak Sukabumi (GSS) yang berlokasi di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, melakukan aksi unjuk rasa. Sebelumnya, tidak kurang dari 100 buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten sukabumi terus melangsungkan aksi unjuk rasa dengan menginap di halaman PT Gunung Salak Sukabumi, Rabu (25/11/2020).

Kali ini, aksi unjuk rasa kembali dilakukan oleh para buruh karena lika buruh di perusahaan yang bergerak dibidang garmen itu kembali memPHK yang dinilai oleh para buruh dilakukan secara sepihak.

Bacaan Lainnya

Sekretaris PTP GSBI PT GSS, Didit Kurniawan mengatakan, aksi unjuk rasa ini merupakan aksi spontan, karena pihak perusahaan sudah mem PHK lima buruh yang dua diantaranya warga sekitar.

“Tiga bulan yang lalu empat buruh tersebut diperpanjang kontrak di perusahaan ini, nah yang satu lagi sudah bekerja selama 10 tahun, mereka semua diputus kontrak begitu saja,” ungkapnya kepada awak media, Senin (22/02/21).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *