Buruan Daftar, SNMPTN 2021 Ditutup Dua Hari Lagi Loh

  • Whatsapp
ILUSTRASI: SNMPTN. (Jawapos)

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 akan ditutup dua hari lagi, yaitu pada Rabu (24/2) mendatang pukul 15.00 WIB. Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN adalah siswa yang sudah memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT).

Semua siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah dan memiliki nilai yang lengkap di PDSS ini dapat mendaftar di https://portal.ltmpt.ac.id sebelum batas waktu tersebut. Ketua LTMPT Mohammad Nasih dalam surat edarannya meminta agar calon peserta SNPMTN 2021 untuk tidak mendaftar pada hari terakhir pendaftaran. Sebab, khawatirnya akan tidak terdeteksi.

“Pemilihan prodi disarankan tidak lintas minat. Tidak mendaftar menjelang jadwal penutupan atau pada hari terakhir pendaftaran,” tulisnya, Senin (22/2).

Adapun, pendaftar paling banyak dapat memilih dua PTN dan dua program studi. Jika memilih dua program studi, salah satu harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan asal sekolahnya.

Jika memilih satu program studi dapat memilih PTN yang berada di provinsi manapun. Bagi peserta yang mengambil program studi bidang seni dan olahraga wajib untuk mengunggah portofolio. (fan)

Berikut adalah alur pendaftaran SNMPTN 2021, antara lain:

1. Melakukan login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.

2. Kemudian calon pendaftar mengisi ‘Kelengkapan Data Orang Tua’ pada halaman ‘Profil’.

3. Setelahnya itu mereka dapat mengisi pilihan program studi yang akan diambil pada halaman ‘Pilihan’.

4. Calon peserta juga diminta mengisi portofolio pada halaman ‘Portofolio’ apabila prodi yang diambil mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika tidak, maka tidak perlu diisi.

5. Calon peserta mengisi prestasi di halaman ‘Prestasi’. Hal ini tidak wajib dan dapat diisi sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.

6. Lalu tahap finalisasi pada halaman ‘Finalisasi’ ketika semua data sudah benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebab, setelahnya data tidak dapat dibatalkan.

7. Terakhir calon peserta mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Pengumuman hasil SNMPTN 2021 akan dilaksanakan pada 22 Maret. Terkait dengan pendaftaran ulang, peserta yang lulus SNMPTN 2021 dapat melihatnya melalui laman PTN masing-masing peserta.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *