Tangki Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Bilang Begini

PT Pertamina (Persero) mengaku telah terjadi kebakaran di satu tangki yang terdapat di area Kilang Cilacap. Diperkirakan kejadian sekitar pukul 19.30 WIB. (ISTIMEWA)

CILACAP – PT Pertamina (Persero) memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji tetap aman meskipun telah terjadi kebakaran pada tangki area kilang Cilacap. Kebakaran yang dikatakan terjadi sekitar pukul 19.20 WIB muncul di 1 buah tanki berisi produk Pertalite.

“Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan,” kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pertamina saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah. “Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran,” imbuhnya.

Ifki menjelaskan, pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.