Tangga Berjalan Sendiri, RSUD Sekarwangi Penuh Mistis?

  • Whatsapp
Tangga yang berjalan sendiri di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak dan sempat membuat heboh warga Kabupaten Sukabumi.

KABUPATEN SUKABUMI – Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi mulai dikait-kaitkan dengan dunia mistik. Ini setelah viral sebuah video di media sosial yang merekam tangga lipat alumunium bergerak sendiri pada siang hari. Pihak rumah sakit pun langsung membantah dan menegaskan gerakan itu bagian dari gerakan gravitasi.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, video yang menghebohkan itu diduga kuat sengaja direkam oleh keluarga pasien karena merasa heran dengan tangga alumunium di depannya bergerak sendiri. Gerakan ini tidak hanya sebatas bergoyang saja, melainkan tangga terlihat seperti berjalan padahal tidak ada orang ataupun benda yang menggerakannya.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Kecamatan Cibadak, Elis mengaku penasaran dengan video yang beredar di Medsos tersebut. Karena memang pada saat kejadian, tidak ada orang di sekitar tangga yang bergerak itu. “Aneh memang sekilas terlihat seperti berjalan. Serem juga lihatnya, apalagi kejadiannya siang hari,” kata Elis kepada Radar Sukabumi, Selasa(5/3).

Dikonfirmasi terpisah, Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya insiden itu terjadi pada minggu lalu dan direkam oleh keluarga pasien yang sedang menunggu. “Terkait tangga berjalan di RSUD Sekarwangi yang ramai dibicarakan, kami menilai bukan hal aneh apalagi dikaitkan dengan mistis. Kejadiannya seminggu lalu,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi ketika tangga lipat alumunium dipengaruhi gaya gravitasi yang berada pada lantai miring. Sehingga tak aneh bila terjadi pergerakan.

“Posisi kaki tidak sejajar dan tangga itu ringan. Lalu dipengaruhi gaya gravitasi bumi dengan berada di posisi medan miring, sehingga pasti akan terjadi seperti itu. Dan itu dapat diterima secara ilmiah bukan mistis. Apalagi kejadiannya itu pada siang hari,” tandasnya.

Ia menambahkan, kejadian yang terekam dalam video hinga viral ini tidak berpengaruh terhadap aktivitas di RSUD Sekarwangi Cibadak.

“Kita tidak berpengaruh dengan hal demikian, pasien tetap banyak. Pada waktu kejadian juga disitu ada security, ada ibu sedang berjalan, petugas admin. Tidak ada pengaruh sama sekali,” pungkasnya. (Bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *