Stukpa Lemdikpol Sukabumi Sabet Rekor Muri

  • Whatsapp
Setukpa Lemdikpol Sukabumi saat mendapatkan Rekor Muri pelantikan Perwira terbanyak, Senin (28/9).

SUKABUMI — Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi, berhasil memperoleh Museum Rekor Muri Indonesia (Muri) Pelantikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49.

Muri memberikan penghargaan berupa rekor pelantikan Perwira terbanyak yang melibatkan Perwira difabel dengan metode virtual yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 1.550 Serdik.

Bacaan Lainnya

Pemberian piagam langsung diserahkan Senior Manager Muri, Awan Rahargo kepada Kepala Lemdiklat Polri, Komjen. Pol. Arief Sulistyanto didampingi Kepala Setukpa Lemdikpol, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihanato usai menggelar penutupan upacara pendidikan dan pelatihan Perwira di Lapang Setukpa Lemdikpol.

Kepala Setukpa Lemdikpol, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihanato mengatakan, rekor Muri diberikan kepada Kapolri, Kalemdiklat Polri dan Kasetukpa Lemdiklat Polri dengan rekor siswa terbanyak melakukan pembelajaran secara virtual, dan siswa terbanyak difabel.

“Sesuai kebijakan Bapak Kapolri sebagai penghargaan kepada angggota Polri yang cacad dalam melaksanakan tugas diberikan penghargaan untuk dijadikan Perwira,” kata Mardiaz kepada Radar Sukabumi, Senin (28/9).

Mardiaz menjelaskan, semua peserta pendidikan dan pelatihan pada tahun ini dinyatakan lulus seratus persen. Kendati pembelajaran dilakukan secara daring dan virtual namun, tidak mengurangi kualitas pelatihan dan pembelajaran para Perwira. “Pembelajaran berjalan lancar berkat bantuan IT dari Lemdiklat untuk perkuliahan jarak jauh,” jelasnya.

Sebelumnya, sambung Mardiaz, para siswa menjalani tiga tahapan, sebelum pandemi Covid-19, para siswa masuk di Setukpa Lemdikpol kurang lebih dua bulan, setelah adanya wabah virus Corona, para siswa kembali ke Polda masing-masing untuk melaksanakan proses pembelajaran secara virtual melalui Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Tahap ketiganya para siswa belajar dari rumah. Walau belajar dari rumah namun kualitas tetap terjaga,” tegasnya.
Menurutnya, para Perwira yang mengikuti upacara penutupan pendidikan di Setukpa Lemdikpol saat ini terdapat sebanyak 420 orang. Diantaranya, Mabes Polri, Polda Metro, Papua, Papua Barat serta Indonesia timur lainnya.

Bagi yang tidak kembali ke rumah masing-masing tetap berada di Setukpa Lemdikpol. Sisanya upacara diikuti secara virtual di SPN yang diikuti oleh para Kapolda dan pejabat utama.

“Untuk tahun depan, sampai sejauh ini kami belum mendapatkan informasi, namun sudah ada rencana kerja tetap dilaksanakan SIP dan PAG (Pendidikan Alih Golongan) dan jumlahnya belum mendapatkan Scape dari Mabes Polri,” imbuhnya.

Di tempat sama, Senior Manager Muri, Awan Rahargo mengulas, Muri mencatat suatu prestasi superlatif. Dimana Muri mencatat rekor pelantikan Perwira Polri penyandang disabilitas pertama secara daring, yakni ada 14 Perwira Polri penyandang difabel, serta rekor pelantikan Perwira Polri terbanyak secara daring di Indonesia.

“Pelantikan 1.550 Perwira Polri merupakan terbanyak di Indonesia. Dengan bangga dan hormat, apresiasi dan prestasi karya dan karsa rangkaian hari ini dicatat oleh Rekor Muri,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *