Siaga Bencana, Kodim 0607 Sukabumi Siapkan Satu Pleton

Radarsukabumi
Pimred Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi bersama karyawan foto bersama dengan Dandim 0607/Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo beserta istri Rinita Danang Prasetyo Wibowo dalam kunjungan redaksi Radar Sukabumi, Selasa (30/11).

SUKABUMI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi, mempersiapkan 30 personel untuk diterjunkan dalam penanggulangan bencana alam.

Sebab, di wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi memiliki potensi bencana yang cukup tinggi, terlebih saat memasuki musim penghujan seperti saat ini.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, untuk menghadapi situasi tersebut, pihaknya sudah sudah menyiapkan berbagai kesiapan, salah satunya menyiagakan anggotanya dan mempersiapkan satu pleton pasukan untuk langsung diterjunkan ketika terjadi bencana alam.

“Kami sudah menyiapkan satu pleton yang berisikan 30 personel untuk siaga bencana alam, apabila memang dibutuhkan setiap saat personel ini siap digerakan,” kata Danang saat menyambangi Radar Sukabumi, Selasa (30/11).

Tidak dipungkiri, lanjut Danang, memasuki musim hujan ini kerap terjadi bencana alam seperti, banjir, longsor dan bencana alam lainnya.

Sebab itu, Kondim 0607 sudah mempersiapkan diri untuk penanganan ketika terjadi bencana. “Ada beberapa wilayah yang saat ini rawan terjadi bencana alam diantaranya, Baros, Nagrak dan wilayah Selabintana,” ujarnya.

Sebab itu, sambung Danang, masyarakat diminta gar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang dapat terjadi kapan dan dimana saja.

“Kami himbau masyarakat khususnya yang memiliki rumah berdekatan dengan tebing dan bantaran sungai agar selalu waspada terhadap ancaman bencana alam,” ujarnya.

Danang menambahkan, Kodim 0607 juga meminta agar masyarakat segera menginformasikan kepada personel TNI yang berada di wilayahnya masing-masing ketika terjadi bencana sehingga bisa segera ditangani.

“Kami butuh informasi secepatnya apabila terjadi bencana alam longsor, banjir dan gerakan tanah. Karena itu, masyarakat diminta agar segera melaporkannya kepada personel yang ada di wilayah,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke kantor Radar Sukabumi, perwira menengah berpangkat dua melati di pundaknya ini pun berkesempatan melakukan podcast.

Di mana pada acara yang dipandu, Vega Sukmayudha itu, Dandim memamerkan sejumlah prestasi yang pernah diraihnya. Tidak hanya itu, Dandim Danang ini pun membagikan pengalamannya sejak kecil hingga menjadi seorang perwira TNI. “Kita harus bisa tegak berdiri di kaki sendiri,” tambahnya.

Tidak hanya itu, di masa akhir jabatannya menjadi Dandim 0607/Kota Sukabumi, Danang menghaturkan rasa terima kasih sudah diterima menjadi warga Sukabumi.

Ia pun ijin pamit untuk melangsungkan jenjang karirnya di satuan yang baru. “Lebih baik tidak jadi apa-apa, kalu tidak bisa berbuat apa-apa. Karena apa-apa, buat apa,” pungkasnya. (why/bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.