Selamat 66 Pelajar Terima Beasiswa Full dari Universitas Nusa Putra

  • Whatsapp
SERAH TERIMA: Inilah sejumlah peserta yang mendapatkan Beasiswa Walikota Sukabumi Tahun Ajaran 2021 yang diwakili oleh empat siswa penerima beasiswa berprestasi yang diberikan oleh Asda 1 Pemerintah Kota Sukabumi, didampingi Rektor Universitas Nusa Putra. (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 66 pelajar SMA/SMK sederajat asal Kota Sukabumi dipastikan menerima beasiswa pendidikan, dari Pemerintah Kota Sukabumi bekerjasama dengan Universitas Nusa Putra (UNP). Para calon mahasiswa penerima beasiswa Universitas Nusa Putra itu hasil dari penyeleksian serangkaian test yang begitu ketat.

Rektor Univeritas Nusa Putra, Kurniawan mengatakan tahun ini Universitas Nusa Putra kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kemudian, Kurniawan menjelaskan program beasiswa ini telah diikuti sekitar 475 pelajar se-Kota Sukabumi, dengan dengan proses seleksi berlangsung dengan seleksi administrasi, tes tertulis dan proses wawancara.

“Untuk yang dengan Pemerintah Kota Sukabumi program kerjasama beasiswa ini memang baru tahun ini kita laksanakan, sebelumnya kita bekerjasama dengan Kabupaten Sukabumi dan sudah memasuki tahap periode ke dua,” terangnya saat ditemui usai kegiatan serah terima peserta penerima Beasiswa Walikota Sukabumi Tahun 2021, di Kampus Universitas Nusa Putra Jalan Raya Cibatu Cisaat No.21, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/4/2021).

KOMPAK: Foto bersama Rektor Universitas Nusa Putra,
Asda 1 Pemerintah Kota Sukabumi bersama seluruh peserta penerima Beasiswa Walikota Sukabumi. (widi/radarsukabumi)

Universitas Nusa Putra sangat konsen dan peduli terhadap pendidikan, maka dari itu program kerjasama beasiswa bersama Pemerintah Kota Sukabumi sebagai wujud mendukung penuh visi misi walikota dalam melahirkan generasi lebih kompetitif. Selain itu dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Ia mengatakan, dari 66 peserta yang lolos akan mendapatkan full beasiswa sampai lulus.

“Seluruh peraih beasiswa akan mendapat full beasiswa sampai lulus, namun tentunya dengan syarat-syarat mereka harus mempertahankan nilai prestasinya, dan sesuai dengan aturan atau moralitas semua kita harus saling krontrol,” imbuhnya.

Ia pun berharap, program Beasiswa Walikota Sukabumi ini menjadi harapan baru bagi anak-anak Kota Sukabumi untuk meraih mimpi bersama, dan bisa kontribusi untuk Kota Sukabumi.

Sementara itu, Asisten Daerah 1 Pemerintah Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho menuturkan, dengan adanya program Beasiswa Walikota Sukabumi yang berkerjasama dengan Universitas Nusa Putra ini adalah salah satu kolaborasi nyata di mana hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Sukabumi untuk mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, sehat dan cerdas.

“Program ini sudah sangat membantu kami dalam hal mencerdaskan bangsa, sebenarnya ada atau tidak ada bantuan ini sudah tugas kami pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa harus kita selesaikan dan sekarang dibantu Universitas Nusa Putra mengadakan beasiswa tentu kami sangat terbantu dan ini kita patut apresiasi setingi-tingginya kepada Universitas Nusa Putra,” ujarnya yang juga saat itu mewakili Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Tejo berharap kerjasama UNP bersama Pemerintah Kota Sukabumi bisa terus berlanjut, bukan hanya beasiswa tetapi kerjasama lainnya. Dikatakan Tejo Pemerintah  Kota Sukabumi berkomitmen tidak hanya akan mendukung dalam program beasiswa saja, tetapi bagi mahasiswa penerima beasiswa Wali Kota Sukabumi yang berprestasi bisa langsung bekerja di Pemerintahan Kota Sukabumi.

“Target kita selanjutnya penerima beasiswa ini ke depan setelah lulus bisa mengabdi kepada Pemerintah Kota Sukabumi ya, terutama bagi mahasiswa berprestasi kita akan ajak bekerja di pemerintahan kota, bagaimana tentang menata kota dan lainnya terutama IT, di Universitas Nusa Putra ini juga ada Prodi IT nya nah ke depan tentu kita sangat membutuhkan lulusan IT karena ke depan semua berubah ke zaman serba teknologi,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Pemerintah Kota Sukabumi menggulirkan program beasiswa pendidikan untuk program sarjana yakni Beasiswa Walikota. Di mana dari setiap kelurahan nantinya bisa lahir satu kelurahan satu sarjana. Beasiswa ini diperuntukkan bagi seluruh warga dari 33 kelurahan, dipilih satu kelurahan satu calon mahasiswa.

Adapun dari 66 penerima lolos seleksi Beasiswa Walikota Sukabumi, empat siswa menjadi siswa berprestasi karena mendapat nilai tertinggi selama serangkaian test berlangsung. Adapun keempatnya adalah Fadiyah Nuur Aafiyah (Jurusan Desain Komunikasi Visual), Berliana Putria Aprilia (Manajemen), Verdi Eza Irawan (Teknik Informatika), Syifa Ramadhan (Sistem Informasi). (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *