Luncurkan Program Jumat Berkah, Hasim : Ini Bagian dari Tirakat Politik PKB

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan saat membagikan nasi kota kepada masyarakat sebagai bagian dari peluncuran program Jumat Berkah dihalaman kantor DPC PKB Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi meluncurkan program ‘Jumat Berkah’. Kegiatan berupa pembagian nasi kotak kepada masyarakat ini, dilakukan sebagai manifestasi dari ajaran Al-Quran sebagaimana termaktub dalam surat Al-Balad (90) ayat 14.

Dimana dalam konteks kekinian, ditemukan banyak orang mengalami kesulitan karena tidak memiliki penghasilan karena situasi ekonomi yang terpuruk akibat wabah pendemik Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bisa jadi ada yang menilai bahwa program ini sepele dan biasa saja. Namun saya ingin menyegarkan kembali ingatan pada satu kaul salah satu waliyullah, Syaik Abdul Qodir Aljaelani, yang mengatakan bahwa: “sesuap makanan yang disumbangkan untuk mengganjal perut orang yang kelaparan, lebih baik daripada membangun seribu mesjid.

Kaul ini mengajarkan kepada kita betapa program yang kami lakukan ini memiliki faedah dan keutamaan,” beber Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan.

Pembagian nasi kotak ini, dilakukan bersama seluruh jajaran pengurus dan Fraksi PKB di depan Kantor DPC PKB Jalan Raya Rambay, Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Program Jumat berkah berupa pembagian nasi kotak ini, diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk kepada masyarakat yang melintas di depan kantor ini,” akunya.

Pekan-pekan selanjutnya, DPC PKB Kabupaten Sukabumi akan menjalankan program tersebut secara bergiliran di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut dijalankan sebagai upaya pemerataan distribusi, mengingat begitu luas wilayah dan besarnya jumlah kecamatan.

“Insya Allah, ke depan program ini akan menjadi program rutin yang kita lakukan. Selain sebagai bagian dari tirakat politik PKB, program ini juga dapat membantu pelaku UMKM disektor informal, terlebih pada masa pandemik covid-19 ini yang tampaknya belum bisa diprediksi kapan akan berakhir,” ungkap pria yang juga sebagai Sekretaris F-PKB DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Selepas program Jumat berkah diluncurkan, DPC PKB kemudian menggelar Talkshow dengan tema: ‘Pengelolaan ZIS (Zakat, Infak dan Sodakoh) untuk Kesejahteraan Umat’ dengan menghadirkan dua narasumber dari Baznas dan Lazisnu Kabupaten Sukabumi, yang disiarkan secara langsung melalui channel youtube DPC PKB Kabupaten Sukabumi. (nur)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *