Beasiswa Wali Kota Sukabumi, Pelajar SMKN 2  Raih Nilai Tertinggi

Beasiswa Wali Kota Sukabumi
Beasiswa Wali Kota Sukabumi

SUKABUMI – Di bulan yang penuh berkah ini, prestasi membanggakan terus datang dari SMK Negeri 2 Kota Sukabumi. Sebab dua orang pelajarnya dinobatkan menjadi peraih nilai tertinggi program Beasiswa Wali Kota tahun 2022.

Beasiswa Wali Kota Sukabumi ini bekerjasama dengan Universitas Nusa Putra dalam menggaet siswa berprestasi dalam program satu sarjana satu kelurahan.

Bacaan Lainnya

Keduanya adalah Najla Chaida Fauziyah, siswi kelas Teknik Komputer dan Jaringan sebagai peraih nilai tertinggi pertama dan mengambil kuliah jurusan Teknik Informatika di Unversitas Nusa Putra, dan Much Aufa Salik siswa kelas Rekayasa Perangkat Lunak dan kini mengambil kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual.

Najla Chaida selaku peraih nilai tertinggi Beasiswa Wali Kota ini merasa bangga dan sempat tidak percaya bisa meraih peringkat pertama pada program beasiswa bergengsi tersebut.

Dikatakannya, keberhasilannya ini hanya sebuah hoki yang membanggakan. Sebab, ia sendiri mengaku hanya belajar seadanya dan soal ujiannya cukup sulit.

“Yang pasti bangga dan sangat bersyukur bisa meraih beasiswa full gratis sampai lulus. Tapi tadi sempat tidak percaya juga, saya cuman ngerasa ini tuh cuman sekedar hoki, saya ga ada persiapan yang benar-benar matang buat tes seleksinya, belajar juga semampu dan sesempatnya karena kemaren juga mepet-mepet mau uji kompetensi di sekolah,” ucap Najla Chaida yang juga peraih nilai tertinggi Beasiswa Wali Kota.

Meski begitu hal itu jusrtu menjadi motivasi kedepannya untuk tetap bisa mempertahankan prestasi ini sehingga bisa membuat kedua orang tua dan sekolahnya bangga.

“Harapan saya kedepannya, semoga semakin banyak siswa siswi berprestasi entah dari SMA ataupun SMK yang bisa/berkeinginan untuk kuliah, dan semoga semakin banyak pula universitas atau kampus-kampus yang mampu membuat program beasiswa seperti di Nusa Putra,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Kota Sukabumi, Slamet Widodo.

Pria ramah ini juga mengungkapkan rasa kebanggaannya lantaran dua siswanya menjadi peraih nilai tertinggi pertama dan kedua.

Menurutnya ini prestasi yang membanggakan dan ptut di apresiasi, lantaran kedua siswa ini mampu mengalahkan pesaingnya sebanyak 428 yang ikut tes ujian seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini.

“Alhamdulilah sangat bangga di tengah pandemi anak-anak tetap berprestasi dengan mengikuti tes seleksi beasiswa di Universitas Nusa Putra dan menjadi sekolah dengan siswa penerima beasiswa terbanyak ke dua dan tadi ada dua orang yang mendapatkan nilai tertinggi di tes beasiswa ini,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan mengungkapkan setelah resmi melaksanakan serah terima beasiswa walikota di Gedung Seni Aher ini merupakan sebuah wujud kontribusi dan kerja sama dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang maju.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Walikota, Bapak Ketua DPRD Kab. Sukabumi. Insya Allah saya akan terus berjuang bersama untuk mencerdaskan kota yang kita cintai dan saya mohon restu dan doa, semoga saya dapat membimbing adek-adek untuk bisa menjadi orang-orang hebat” ucapnya

Dalam kesempataa itu, Kurniawan memberikan janji kepada siswa penerima beasiswa wali kota yang memiliki nilai terbaik ketika di semester 5 nanti akan mendapatkan kesempatan untuk berkuliah di universitas di luar negeri

“Harapan saya, bagi nilai yang terbaik nanti di semester 5 akan mendapatkan beasiswa keluar negeri untuk berkuliah atau intership.

Bisa pilih Korea, Australia, Malaysia, dan kita akan pilih 5 orang yang terbaik. Insya Allah ini sudah janji kita ketika kita menandatangani perjanjian kerjasama”, pungkasnya.

Diketahui kerjasama program Beasiswa Wali Kota Sukabumi ini sudah berjalan dua tahun, pada pelaksanannya sebanyak 66 pelajar lolos menjadi penerima Beasiswa Wali Kota Sukabumi dan akan mendapatkan beasiswa full gratis sampai lulus untuk 33 mahasiswa yang masuk kategori nilai peraih tertinggi pertama dan kuliah gratis hanya di semester pertama untuk 33 peajar peraih nilai tertinggi kedua. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.