Satu Nomor Lagi, Tim Putri U-23 Jadi Juara Umum

Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 saat menaklukkan sungai Tully River pada kejuaraan World Rafting Championship (WRC) 2019. (foto: ist)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Selangkah lagi Tim Arung Jeram Indonesia Putri kelas Junior U-23 (Junior Women) akan menjadi juara umum pada kejuaraan dunia arung jeram atau World Rafting Championship (WRC) di Australia. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Ketua Kontingan Tim Putri U-23, Nanang Suryana.

Kepada Radarsukabumi.com, Nanang mengatakan peluang tersebut sangat besar jika pada perlombaan terakhir yakni nomor Down River Race, para atlit putri asal Cikidang Sukabumi itu berhasil naik di podium.

Bacaan Lainnya

“Mereka bisa jadi juara umum, walaupun pada nomor Down River Race hanya berada di posisi ketiga atau meraih medali perunggu,” kata Nanang yang juga merupakan pelatih kepala kepada Radarsukabumi.com, Jumat (17/5/2019).

Mengapa demikian? Dijelaskan oleh Nanang, karena tim putri U-23 memiliki poin yang cukup untuk menjadi juara umum. Sebab pada tiga nomor sebelumnya, mereka telah berhasil dua medali emas untuk nomor Head to Head dan Slalom serta medali perak pada nomor Sprint.

“Jadi tinggal sedikit lagi. Yang penting jangan sampai melakukan kesalahan fatal atau terdiskualifikasi karena bakal tidak dapat poin. Sekecil apapun poinnya atau berada di posisi ketiga, sudah bisa jadi juara umum,” papar Nanang.

Down River Race memang menjadi nomor pamungkas yang diperlombakan karena bakal menguras tenaga. Sebab para atlit harus mendayung dan mengarungi jeram sepanjang 9 kilometer.

“Tapi insya Allah mereka bisa melaluinya. Karena mereka sudah terlatih. Di Sukabumi mereka biasanya berlatih di sungai Citarik yang panjangnya lebih dari 13 kilometer,” jelas Nanang.

Nanang tak henti-hentinya memohon doa warga Sukabumi secara khususnya kepada ketujuh atlit putri yang semuanya berasal dari Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Mereka adalah Selawati solihin, Nita Karlina, Siwi Widiastuti,  Lista Natasya Peniawati, Siti Nurranti, Dhika Aulia Qotrunada dan Andara Rizma.

“Kami mohon doanya dari warga Sukabumi semoga para atlit ini bisa menyelesaikan nomor terakhir dengan membanggakan sehingga bisa menjadi juara umum,” pintanya.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *