Satu Kios di Pasar Tipar Gede Sukabumi Hangus, Ini dugaan Penyebabnya

PEMADAMAN: Sejumlah petugas Damkar Kota Sukabumi saat berupaya melakukan pemadaman di salah satu kios yang terbakar di Pasar Tipar Gede, Kecamatan Citamiang, Rabu (8/12). (Foto : BAMBANG/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Satu kios kelontongan di Pasar Tipar Gede, Kecamatan Citamiang, dilalap si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 19.10 WIB, bermula saat api muncul dari dalam kios milik Nurman (40) asal warga Kampung Cibeureum, Desa/Kecamatan Sukaraja.

Bacaan Lainnya

Sontak hal itu, membuat kaget dan pamilik kios langsung meminta bantuan kepada para pedagang lainnya untuk berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Namun, karena api sudah mulai membesar sehingga usaha nihil hingga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Damkar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat didampingi Kapolsek Citamiang  menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari warga petugas langsung meluncur ke tempat kejadian.

“Kami langsung menerjunkan tiga mobil pemadam kebakra dengan 15 personel,” jelas Sudrajat saat dijumpai Radar Sukabumi di lokasi kejadian, Rabu (8/12).

Dalam melakukan pemadaman lanjut Sudrajat, hanya dalam kurun waktu sekitar 20 menit api sudah berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta,” imbuhnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *