Rumah Warga Surade Sukabumi Tiba Tiba Terbakar Sampai Ludes

Rumah warga surade Kabupaten Sukabumi ludes terbakar.
Rumah warga surade Kabupaten Sukabumi ludes terbakar.

SURADE – Diduga adanya korlesting listrik satu unit rumah warga di Kampung Pamoyanan, desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah pasangan suami istri Entis (25) dan Fatimah (18) tersebut terjadi Minggu, (25/6) sehabis magrib atau sekitar pukul 18.47 WIB.

Bacaan Lainnya

Kondisi rumah tersebut berupa rumah panggung, dan saat terjadi kebakaran, sedang kosong pasalnya pemilik rumah sedang menginap dirumah orang tuanya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Salah satu warga Usman (43) saat dihubungi Radar Sukabumi, Senin, (26/6) mengatakan berdasarkan informasi didapatnya warga tidak mengetahui awal dari peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja saat itu api sudah terlihat membesar pada bagian atap.

“Jadi rumah sedang kosong, pasangan suami istri itu saat kejadian sedang menginap di rumah orang tuanya, karena Fatimah ini habis lahiran,” ujar Usman.

Dijelaskan Usman, warga yang melihat kobaran api langsung berteriak dan meminta bantuan warga lainnya untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya, hingga tidak berselang lama petugas dinas pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman.

Hingga akhirnya, kata Usman lagi sekitar satu jam lebih atau sekitar pukul 19.30 WIB api dapat berhasil dipadamkan, setelah warga dan petugas dinas Damkar melakukan upaya pemadaman.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, karena memang kondisi rumah kosong, pemiliknya nginap di rumah orang tuanya, tapi masih sekitar lokasi kebakaran gak jauh,” ujar Usman.

“Perkiraan warga, sementara api tiba tiba muncul dibagian atap itu akibat adanya korsleting atau terjadi arus pendek listrik,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Usman jajaran pemerintahan desa setempat, jajaran kecamatan dan unsur unsur terkait lainnya tengah melakukan pendataan terhadap bangunan rumah yang berukuran 6×8 meter tersebut sebagai upaya penanganan sementara.

“Rumah mengalami rusak berat, karena semua hangus terbakar, taksiran kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah,” tandasnya. (Ndi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *