Revitalisasi Traffic Light, Dishub Kota Sukabumi Butuh Rp10 Miliar

  • Whatsapp
traffic light di Bundaran Adipura
Kondisi traffic light di Bundaran Adipura yang tidak berpungsi, Rabu (27/10).

SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, berencana mengajukan anggaran untuk mengganti beberapa traffic light yang mengalami kerusakan agar lebih modern. Pasalnya, mayoritas traffic light yang ada saat ini sudah lanjut usia sehingga komponen kerap terjadi kerusakan.

Kadishub Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, pada 2022 mendatang Dishub mengajukan anggaran sebesar Rp. 10 miliar untuk pergantian di tujuh titik perempatan Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah mengajukan penggantian lampu itu dengan yang lebih digital dan lebih modern. Karena jika dibiarkan kondisinya akan terus bermasalah, mudah-mudahan tahun depan segera terealisasi,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Rabu (27/10).

Menurutnya, beberapa lampu traffic light dipusat Kota Sukabumi kerap bermasalah. Misalnya saja, belum lama ini kerusakan terjadi pada traffic light perempatan Cigodeg, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

“Baru-baru ini traffic light di Bunderan Tugu Adi Pura pun mengalami hal yang sama,” ujarnya.

Kondisi tersebut, sambung Abdul, sudah terjadi sejak lebih kurang seminggu dan saat ini Dishub masih dalam upaya melakukan perbaikan.

“Masih dalam perbaikan. Terakhir diuji coba di kantor sudah menyala. Nanti akan segera kita pasang lagi di sana (Bundaran Adipura),” imbuhnya.

Untuk mengatasi permasalahan lalulintas yang disebabkan rusaknya traffic light di Bundaran Adipura tersebut, Dishub Kota Sukabumi pun melakukan upaya rekayasa lalu lintas.

“Sementara waktu kami lakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *