Retakan Tanah Nyalindung Kian Sporadis

  • Whatsapp
Kondisi retakan tanah di Kampung Jati, Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, semakin meluas.

SUKABUMI – Aktivitas retakan tanah di Kedusunan Caringin 2 dan Kedusunan Caringin 4, Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi kian sporadis. Bagaimana tidak, bencana alam yang menerjang tiga perkampungan di tersebut, kini kondisinya semakin memprihatinkan.

Bahkan saat ini, tiga rumah warga yang lokasinya berada di garis retakan tanah, kembali harus dirobohkan oleh warga dan petugas gabungan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris relawan bencana pergerakan tanah di Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Ani Suryani mengatakan, bencana alam yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini, telah memporak porandakan puluhan rumah penduduk di Kampung Jati, Caringin dan Kampung Cisayar.

“Sedikitnya sudah 23 rumah warga yang masuk dalam kategori terdampak dari bencana alam ini. Ke-23 rumah ini, mengalami rusak ringan hingga rusak berat,” jelas Ani kepada Radar Sukabumi, Senin (8/3).

Dari 23 rumah yang terdampak, tiga rumah warga diantaranya kembali dirobohkan oleh warga dan petugas gabungan. Ini sengaja dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak dinginkan. Terlebih lagi saat wilayah tersebut diguyur hujan deras, kondisi retakan semakin meluas.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *