Walikota Fahmi : Pusat Perbelanjaan di Kota Sukabumi Kembali Dibuka, Ini Syarat Pengunjung Bisa Masuk Mall

  • Whatsapp
Kondisi Citymall Sukabumi
Kondisi Citymall masih sepi dari aktifitas ekonomi karena belum diperbolehkan buka kembali selama penerapan PPKM level 4 di Kota Sukabumi.

SUKABUMI —  Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Sukabumi akhirnya akan membuka kembali sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Sukabumi di masa PPKM Level 4. Kebijakan tersebut setelah mendapatkan restu dari Gubernur Jabar.

“Kita (Pemkot red) mengajukan ke Gubernur dan hasilnya diperbolehkan untuk dibuka,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Senin (23/8).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi , Gubernur Jabar, Ridwan Kami menyampaikan bahwa kasus Covid di Kota Sukabumi sudah terkendali maka silahkan pusat perbelanjaan dilakukan pembukaan dan hal ini langsung dikoordinasikan dengan Kapolres dan Dandim.

Makana dari itu, Pemkot mengundang seluruh perwakilan pusat perbelanjaan seperti Yogya, Selamat, Superindo, Citimall, Ramayana, dan Tiara. Juga dihadiri oleh Kabagops Polres Sukabumi Kota Kompol Gito, Pasi Ops Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Inf Feri Yanto dalam koordinasi persiapan pembukaan mall.

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada pusat perbelanjaan yang tetap mengikuti apa yang diputuskan pemerintah mulai PPKM darurat hingga Level 4. Dimana pusat perbelanjaan mengikuti ketentuan belum boleh buka selama satu setengah bulan lalu,” jelasnya.

BACA JUGA : Alasan PPKM Diperpanjang, Luhut: Ada Kota yang Angka Kematian Melonjak

Dikatakan Fahmi saat ini kasus Covid melandai yakni kasus harian di bawah 50 per hari sebelumnya di atas itu. Selain itu angka kematian mengalami penurunan 1,3 persen, angka BOR pasien Covid di rumah sakit turun hanya 19 persen dan angka kesembuhan meningkat di atas 90 persen.

“Atas dasar itu dan persetujuan Gubernur kita putuskan untuk dibuka kembali,” katanya.

Hanya saja, setiap pengelola pusat perbelanjaan harus memenuhi persyaratan. Di antaranya pengelola pusat perbelanjaan pertama harus mempersiapkan pembukaan dengan tetap menperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan. Kedua karyawan semua harus sudah divaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *