Pulang Takut Tak Pulang Rindu, Pemerintah Masih Bimbang Hadapi Mudik Lebaran

  • Whatsapp

SUKABUMI – Pemerintah sampai saat ini masih mengkaji kebijakan cuti bersama libur lebaran tahun 2021. Tak hanya itu, wacana larangan mudik pun kembali bakal diterapkan pada Idul Fitri tahun ini.

Bahkan, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin pun belum bisa memastikan ketentuan terkait libur dan mudik Lebaran 2021. Langkah kebijakan ini akan diputuskan Pemerintah sebelum bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Soal mudik Lebaran, itu belum kami putuskan, nanti saya kira tidak lama lagi, menjelang puasa itu nanti akan ada keputusan,” kata Wapres Ma’ruf Amin belum lama ini.

Pemerintah akan mempertimbangkan sejumlah dampak, baik dari sektor ekonomi maupun kesehatan, dari kebijakan apakah mudik Lebaran 2021 boleh dilakukan atau tidak.

“Prinsipnya, yang akan kami pertimbangkan itu dampaknya akan seberapa jauh, kalau dibolehkan dan kalau dilarang mudik, juga dampak pada peningkatan penularannya,” tambahnya.

Meskipun masih dalam tahap wacana, hal ini sudah menimbulkan keresahan dimasyarakat jika libur lebaran dipangkas dan tidak diperbolehkan mudik. Seperti yang dikeluhkan Subhan warga Perum Bumi Raharja, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *