PT. SSR Akhirnya ‘Tobat’

  • Whatsapp

CIBADAK— Setelah mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, akhirnya PT Sukabumi Silica Resources (SSR) perusahaan yang bergerak dibidang pencucian pasir kuarsa ini mulai melakukan pembenahan.

Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Cibadak ini, saat ini terus mencoba memperbaiki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang beberapa waktu lalu mengalami kerusakan akibat pipa penyaluran limbahnya bocor.

Bacaan Lainnya

Supervisor PT SSR, Manto menjelaskan, bahwa saat ini tengah melakukan perbaikan IPAL. Salah satunya, mengganti pipa yang rusak. “Beberapa waktu lalu memang pipa ini bocor sehingga limbah pencucian pasir kuarsa langsung mengalir ke Sungai Cicatih.

Maka dari itu kami saat ini sedang menggantinya dengan pipa besi sehingga kekuatannya akan bertahan lama dan meminimalisir terjadi persoalan seperti kemarin,” kata Manto kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/10).

Lebih lanjut Manto mengatakan, selama perbaikan IPAL PT. SSR sementara waktu berenti beroprasi sehingga tidak mencemari sungai. Hal itu, dilakukan menindak lanjuti surat yang dilayangkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi yang meminta perusahaan perusahaan tidak beroprasi selama perbaikan IPAL.

“Tapi untuk melakukan percobaan perusahaan beroperasi paling lama satu jam. Ini hanya untuk memastikan apakah sudah optimal atau belumnya pipa yang dipasang,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *