BERITA UTAMAPemkab Sukabumi

PSBB Kabupaten Sukabumi Berlanjut, Sudah 15 PDP Meninggal

SUKABUMI – Kurva kasus positif Covid-19 di  Kabupaten Sukabumi mulai melandai. Hal ini terlihat sudah beberapa hari terakhir, tak ada penambahan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif corona.

Hanya saja untuk di Kabupaten Sukabumi, jumlah pasien meninggal dunia yang memiliki status Pasien Dalam Pemantauan kembali bertambah. Hal ini berdasarkan data terbaru dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, terhitung pada Senin (18/5) pukul 12.00 WIB.

Jadi hingga saat ini, PDP yang meninggal sudah 15 orang. Dimana, pada hari sebelumnya hanya berjumlah 14 orang.

Sedangkan untuk jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari awal hingga saat ini terdapat 4310 orang. Namun yang selesai pemantauan terdapat 4058 orang. Sementara yang masih dalam pemantauan terdapat 252 orang.

Sedangkan untuk jumlah PDP yang diawasi terdapat 187 orang. Namun 76 orang selesai pengawasan dan 96 orang masih dalam pengawasan serta 15 orang PDP meninggal dunia.

Sedangkan pasien yang positif covid 19, berdasarkan hasil sample swab dari awal hingga saat ini, ada 24 orang empat diantaranya sembuh dan 20 orang masih dalam tahap pengawasan rumah sakit dan Puskesmas setempat.

Sementara itu, status PSBB Kabupaten Sukabumi rencananya bakal diperpanjang 14 hari kedepan. Hal ini dilakukan, untuk lebih mengoptimalkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apalagi seperti diketahui, setiap perbatasan Kabupaten Sukabumi bersentuhan langsung dengan wilayah yang dinyatakan zona merah. Seperti Bogor, Kota Sukabumi, dan Cianjur.

“Iya, untuk Kabupaten Sukabumi dilanjut (PSBB-nya) sampai 14 hari kedepan,” singkat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri.

(den/upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button