PPKM Darurat Kabupaten Sukabumi Belum Efektif

  • Whatsapp
Yudha Sukmagara
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

SUKABUMI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sukabumi sejak 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021, tampaknya tidak membuahkan hasil signifikan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Buktinya, hampir setiap harinya Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan warganya yang terpapar Covid-19 puluhan sampai ratusan pasien. Bahkan, tidak sedikit juga warga yang terkonfirmasi Covid-19 telah dikabarkan meninggal dunia akibat paparan virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memutuskan bahwa daerah Kabupaten Sukabumi masuk dalam penerapan PPKM level 3.

“Sudah dirapatkan pada Sabtu 17 Juli 2021, bahwa akan ada perpanjangan PPKM sampai 25 Juli 2021. Hal ini diketahui setelah melakukan rapat dengan Gubernur Jawa Barat melalui zoom meeting,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/07/2021).

Kabupaten Sukabumi ini, sengaja akan diperpanjang dalam penerapan PPKM karena menurutnya, PPKM Darurat yang diterapkan sampai saat ini dinilai kurang efektif. Bahkan masih perlu adanya evaluasi serta belum maksimal. “Iya, sehingga penerapan PPKM ini akan diperpanjang sampai 25 Juli 2021 nanti,” paparnya.

Meski demikian, pada PPKM level 3 di Kabupaten Sukabumi ini, akan ada bantuan sosial berupa sembako dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi maupun dari pemerintah pusat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *