PPKM Darurat Kabupaten Sukabumi Belum Efektif

  • Whatsapp
Yudha Sukmagara
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

Hari ini daya beli yang sangat kurang, pendapatan tidak ada, kemudian kesempatan berbelanja pun adakalaya cukup terkendala. Maka pemerintah daerah mencari solusi seperti apa format yang paling baik,” paparnya.

Kesehatan perlu diperhatikan secara serius, secara seksama dan perlu kebersamaan semua pihak. Tetapi disamping itu, kehidupan masyarakat juga perlu diperhatikan juga. Di sisi lain, hasil pantauan PPKM di Kabupaten Sukabumi, Badri menilai relatif berhasil relatif, kondusif, dan tidak ada masalah.

Bacaan Lainnya

“Ya, walaupun ada ungkapan atau keluhan dari masyarakat maupun Satgas Covid-19, tetapi secara umum pelaksanaan PPKM yang dilaksanakan masing-masing wilayah berjalan dengan baik,” ucap Badri.

Hasil dari monitoring di lapangan ke setiap Satgas Covid-19 kecamatan, sambung Badri, ada kendala-kendala yang dihadapi Satgas. Terutama masalah biaya operasional ataupun anggaran penanganan-penanganan lainnya di lapangan.

“Ternyata banyak hal misal ada korban yang Covid-19 dengan penguburan prokes ada masyarakat yang menuntut kepada pemerintah pembiayaan dari A sampai Z.

Kemudian ada masyarakat juga yang tidak faham, ketika ada pelaksanaan pemakaman secara prokes, mereka memaksa menguburkan secara biasanya,” ungkapnya.

Lanjut Badri, perpanjang PPKM ini ada dua pendapat, pertama yaitu mendukung sepenuhnya karena untuk menyelamatkan jiwa dan kesehatan masyarakat yang akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 sungguh sangat memprihatinkan. Sehingga perlu ada tindaklanjut kebijakan dari pemerintah pusat hingga ke daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *