Potensi Kecamatan Sukabumi untuk Tahun 2022; Mancing di Karawang, Botram Bareng Kelinci di Parungseah

Camat Sukabumi Nunung Nurhayati saat berada salah satu destinasi wisata di Balai Sawala Karawang, Selabintana, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. FOTO: CAMAT SUKABUMI UNTUK RADAR SUKABUMI

Provinsi Jawa Barat terkenal sebagai daerah pariwisata. Mulai dari wisata alam, budaya hinnga aktifitas manusianya. Beryukurlah Sukabumi yang memiliki itu semua. Konon potensi tersebut dikenal dengan istilah gurilaps. Gunung, rimba, lautan, pantai dan sungai. Dan bicara soal potensi tersebut, maka Kecamatan Sukabumi salah satu jawabannya.

Laporan: Fawzy Ahmad, Sukabumi

Bacaan Lainnya

NUNUNG Nurhayati sangat antusias dalam memaparkan segala potensi yang dimiliki Kecamatan Sukabumi. Wanita berhijab itu diamanahkan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami sebagai Camat Sukabumi media September lalu. Sebelumnya, dia adalah Camat Purabaya.

“Alhamdulillah, saya kembali lagi ke Kecamatan Sukabumi. Dulunya saya sempat menjadi Plt Camat Sukabumi pada tahun 2018,” ucap Nunung membuka wawancara dengan pewarta Radar Sukabumi, Selasa (28/12).

Nunung membeberkan sejumlah potensi yang dimiliki Kecamatan Sukabumi. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, wisata alam dan tanaman. Soal tanaman, Nunung menyebutkan kawasan agroeduwisata Kampung Flory yang berada di Sudajayafirang, Selabintana.

“Di Kampung Flori itu ada banyak bunga-bunga cantik. Bahkan petani di sana sudah bisa ekspor bunga ke luar negeri. Sebelum pandemi, omzetnya lumayan. Ketika pandemi, ya terseok-seok. Tapi sekarang mereka mulai bangkit lagi,” ungkap wanita kelahiran Jakarta.

Potensi lainnya yang membuat Nunung bangga adalah sektor pertanian yang menjadikan Kecamatan Sukabumi sebagai lumbung ketahanan pangan. Yang lainnya lagi, Kecamatan Sukabumi juga terkenal dengan banyak pesantren.

Pos terkait