Timnas Indonesia Diprediksi Menang Tipis

Timnas Indonesia

HARI INI Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand pada leg ke satu final Piala AFF 2020. Dukungan pun begitu deras dari berbagai kalangan agar Evan Dimas dkk bisa menaklukan tim berjuluk ‘Changsuek’ ini.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi begitu optimis Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan final di leg pertama melawan Thailand.

Bacaan Lainnya

Hanya saja dalam pertandingan final nanti, Indonesia harus berjuang lebih keras, mengingat lawan yang dihadapinya cukup berat. “Prediksinya ya Indonesia lah menang. Insya allah dengan skor 3-2,” ujar Fahmi.

Melawan Thailand kata Fahmi, perlu esktra keras. Apalagi melihat materi pemain Thaliand yang begitu luar biasa. Dalam beberapa pertandingan terakhir melawan Thailand, Indonesia tidak pernah menang. “Thailand kuat. Pemainnya luar biasa. Betul-betul perlu perjuangan keras,” ungkapnya.

Tapi melihat materi pemain Indonesia saat ini dibawah pelatih Korea Selatan, Fahmi optimis bisa memberikan kejutan kepada Thailand. Gaya permainan yang cepat pasti akan membuat Thailand sedikit kerpotan. Hanya saja, pertahanan Indonesia pun harus lebih disipilin lagi. “Indonesia menang. Garuda di Dadaku,” pungkas Fahmi.

Dukungan juga datang dari Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra dan Kepala Seksi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman. Dedy memprediksi, Final Piala AFF 2020 Indonesia kontra Thailand pada leg pertama akan dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0.

Dedy pun mengajak semua warga Indonesia dimanapun, terutama Kabupaten Sukabumi untuk mendoakan timnas agar menjadi juara dan dapat mengangkat piala.

“Saya sebagai warga Indonesia tentu mendoakan semoga Indonesia menang 2-0. Pokoknya siapapun yang mencetak goal, Indonesia pasti menang. Mari kita daoakan bersama-sama agar Indonesia menjadi juara Piala AFF tahun ini,” ungkap Dedy.

Di sisi lain, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang menggelar nonton bareng atau norbar, agar tetap disiplin protokol kesehatan.

Terutama menggunakan masker dan menjaga jarak. Mengingat masih situasi pandemi Covid-19. “Saya mengimbau masyarakat yang menonton bersama tetap menerapkan prokes, terutama menggunakan masker,” pintanya.

Senada dengan Dedy, Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman memprediksi Indonesia menang dengan skor 2-1. Menurutnya, meskipun banyak pemain inti Indonesia yang abesen, tetapi tidak akan mengurangi daya gedor untuk melaju mulus mengangkat piala AFF.

“Saya yakin Indonesia pasti menang dengan skor 2-1. Indonesia itu banyak pemain yang bagus-bagus. Jadi kalau ada beberapa pemain inti yang absen di leg pertama, tidak akan berpengaruh dan menang,” singkat Aah.

Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sukabumi, Sirojudin memprediksi, Timnas Indonesia akan menang dengan skor 2-1.

“Iya, Insya Allah pasti memang. Karena jika melihat dari latar belakangnya, atlet-atlet timnas kita itu merupakan pemain yang handal dan kompak serta solid. Sehingga diprediksi akan menang,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Sukabumi, Nunung Nurhayati memprediksikan menang timnas menang dengan skor 3-2. Kenerena menurutnya, kedua tim sama hebatnya.

Namun dari yang terhebat adalah Timnas Indonesia. “Iya mudah-mudahan Timnas Indoensia tetap semangat dan jaga kekompakan serta timnya jaga kesehatan. Sehingga pada saat melawan Thailand, sudah fiks kesehatannya,” jelasnya. (bal/ris/den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *