PON XX Papua, Atlet Sukabumi Optimis Bawa Pulang Medali Untuk Jabar

  • Whatsapp
Atlet-Sukabumi-di-Pon-Papua-2021

SUKABUMI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota dan Kabupaten Sukabumi sudah memasang target raihan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Untuk Kota Sukabumi, menargetkan dua medali emas dari empat cabor yang dipertandingkan. Sedangkan jumlah atlet yang diberangkatkan untuk mewakili Jawa Barat, ada delapan atlet.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, untuk PON kali ini kita akan memberangkatkan delapan atlet. Mulai dari Cabor Kempo, Anggar, Bola Tangan, dan cabor Hokey. Ada 1 lagi cabor atlet Peparnas. Untuk targetnya, minimal kita meraih dua medali emas,” ujar Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza.

Untuk di Kota Sukabumi, tak hanya menyumbangkan sejumlah atlet terbaiknya. Tapi juga, ada pelatih hingga wasit asal Kota Mochi ikut diberangkatkan.

“Untuk target, kami optimis akan membawa pulang medali emas. Minta doannya untuk warga Sukabumi,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap baik atlet, wasit dan pelatih yang berlaga di PON dan Peparnas 2021 bisa menorehkan hasil yang terbaik.

Mampu mengharumkan Kota Sukabumi di bidang olahraga ini. “Bersyukur duta kita bisa berangkat ke Papua, semoga mereka memberikan hasil yang terbaik. Kami dan warga Sukabumi mendoakan mereka,” ujar Fahmi.

Dengan adanya atlet yang berangkat ke PON ini, bisa meningkatkan prestasi atlet di Kota Sukabumi. Tentunya terkait fasilitas dan pengkaderan atlet di Kota Sukabumi ini, semakin terus membaik.

“Insya Allah berharap ekonomi membaik, keuangan pemda membaik dan proses pengkaderan dan pencetakan atlet diharapakan baik seiring dengan meningkatnya perekonomian. Ketika perekonomian naik, fasiltasnya juga akan baik,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *