Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Zebra Hingga 8 November

  • Whatsapp
Sejumlah personel Satlantas Polres Sukabumi Kota saat melakukan Operasi Zebra Lodaya di seputar Bundaran Adipura, Kota Sukabumi, Senin (26/10).

SUKABUMI – Jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi (Ops) Zebra Lodaya serentak yang diselengarakan di seputar Bundaran Adipura, Kota Sukabumi, Senin (26/10).

Operasi mandiri kewilyahan ini, rencananya bakal dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, sebanyak 81 personel yang saat ini diterjunkan. Personel ini, dibagi menjadi empat Satuan Tugas (Satgas) diataranya, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Penegakan Hukum (Gakum) dan Satgas Bantuan.

“Ya, terhitung mulai hari ini kami melaksanakan Operasi Zebra serentak di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” kata Sumarni kepada wartawan, Senin (26/10).

Adapun, lanjut Sumarni, sasaran pada operasi kali ini menyasar segala bentuk gangguan yang akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, pelanggaran lalu lintas hingga kecelakaan lalu lintas.

“Operasi mandiri kewilayahan ini untuk meminimalisir kemacetan, mengurangi angka pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” paparnya.

Dalam pelaksanaannya, Sumarni memaparkan, operasi ini mengutamakan tugas preemtif dan preventif kepolisian dari pada penegakan hukum yang hanya akan dilakukan secara selektif dan tematik untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Misalnya saja, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengendara dibawah umur.

“Kami tetap konsisten untuk memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan selama Operasi Zebra Lodaya 2020 berlangsung, seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air sabun atau handsanitizer,” imbuhnya.

Pihaknya meminta, masyarakat bisa selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar).

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan melalui 4M (Menggunakan masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan air sabun atau handsanitizer dan Menghindari kerumunan) untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *