Maling Spesialis Pertokoan Gasak Pasar Cibadak

  • Whatsapp
Anggota Polsek Cibadak saat melakukan pengecekan ke lokasi kejadian pencurian pada salah satu toko di Cibadak.

CIBADAK — Uang tunai senilai Rp 15 juta dan satu slop roko di salah satu toko Cibadak digasak maling. Aksinya terekam kamera pengintai atau CCTV pemilik toko.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, aksi pria yang terekam kamera pengintai atau CCTV toko itu dilakukannya sekitar Senin (26/10) dini hari pada pukul 04:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja mengungkapkan, pemilik toko yang disatroni maling itu sudah melaporkannya. Bahkan, dirinya sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

“Kami sudah melaksanakan olah TKP, memeriksa saksi – saksi termasuk rekaman CCTV pada toko tersebut, koordinasi dengan anggota Reskrim Polsek Cibadak dan membuatkan Laporan Polisi untuk ditindak lanjuti oleh anggota Polsek Cibadak,” ungkap Sandi, Senin (26/10/2020).

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya saat ini meningkatkan intensitas patroli di kawasan pertokoan serta objek vital lainnya. Selain itu, pihanya menghimbau agar pertokoan dapat memasang kamera pengintai sehinga setiap aksi kejahatan dapat terpantau.

“Kami imbau kepada mereka agar lebih waspada , pastikan kamera CCTV dalam kondisi baik dan aktif , jika terjadi sesuatu kami sampaikan nomer telpon yang bisa di hubungi,” tutupnya.

Sementara itu, Dinda pemilik toko menambahkan, maling tersebut masuk melalui pintu samping toko yang dicongkel menggunakan celurit. Aksi tersebut baru diketahui sekitar pukul 05:30 WIB saat suaminya berencana membuka toko.

“Sesuai rekaman CCTV, pencuri adalah seorang pria yang mengenakan jaket merah muda, serta memakai celana warna hitam. Memang, toko tidak dijaga saat maling melancarkan aksinya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *