Pohon Tumbang di Camping Ground Selabintana Sukabumi Mobil Wisatawan Rusak

Pohon Tumbang Sukabumi
Kondisi salah satu mobil wisatwan merk Honda CRV putih rusak setelah tertimpa pohon kayu manis di lokasi parkir Camping Ground Selabintana, Desa Sudajaya, Kecamatan Sukabumi pada Sabtu (31/12) pagi.

SUKABUMI – Satu unit kendaraan roda empat tertimpa pohon tumbang saat tengah terparkir di lokasi wisata Camping Ground Selabintana, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi pada Sabtu (31/12) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, satu unit mobil jenis Honda CRV putih mengalami kerusakan karena tertimpa batang pohon.

Bacaan Lainnya

“Iya, benar kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Kronologisnya, dia itu lagi camping ground di Selabintana. Mobilnya di parkir disana dan orangnya juga gak ada dalam mobil, tapi sudah clear,” kata Kapolsek Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, AKP Enita Dwi Cahyawati kepada Radar Sukabumi pada Sabtu (31/12).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sambung Enita, pihaknya langsung menginstruksikan anggotanya untuk bergegas ke lokasi kejadian untuk memastikan kebenaranya.

Setiba di lokasi, petugas kepolisian langsung melakukan komunikasi baik kepada pihak perusahaan Hotel Selabintana maupun kepada pemilik kendaraan untuk mengetahui kronologis pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut.

“Jadi, mobil yang rusak tertimpa pohon itu, merupakan mobil wisatawan yang lagi camping. Kerusakannya hanya di bagian bagasi belakang, kaca tidak pecah dan mobilnya juga masih bisa jalan,” paparnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara petugas kepolisian dilapangan, peristiwa tersebut disebabkan karena pohonnya lapuk atau tua akibat termakan usia. Terlebih lagi, pada batang pohon yang tumbang itu, tampak terlihat sudah pada mengering.

” Kalau jenis pohonnya, itu pohon kayu manis. Itu, penyebabnya karena pohonnya sudah tua dan sudah kering karena tidak ada angin kencang disana mah,” timpalnya.

Masih kata Enita, saat petugas Polsek Sukabumi meninjau ke lokasi kejadian, mobil rusak akibat tertimpa pohon tersebut, persoalannya sudah diselesaikan baik dengan pihak perusahaan Selabintana dan pihak asuransi sudah clear.

Bahkan, pihak perusahaan dari Selabintana telah menyediakan mobil untuk korban selama mobil korban dalam perbaikan. “Jadi dari pihak perusahaan Hotel Selabintana telah menyediakan satu unit mobil untuk transportasi selama mobil korban itu, dalam perbaikan atau di bengkel,” bebernya.

Untuk mengantisipasi peristiwa serupa dan meminimalisir terjadinya resiko bencana alam, Polsek Sukabumi menghimbau kepada seluruh warga, khususnya kepada para wisatawan yang hendak berkunjung ke lokasi wisata yang berada di wilayah hukumnya untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Terlebih lagi, situasi saat ini cuacanya dinilai kurang memungkinkan. “Iya, terkadang hujan disertai angin kencang, Maka disarankan kepada pengendara maupun orang agar tidak berteduh di bawah pohon,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait