PLTU Palabuhanratu ‘Berulah’

“Kami atas nama masyarakat Palabuhanratu dan sekitarnya sekitar radius 10 Km dari areal PLTU Palabuhanratu meminta kepada Bupati, Gubernur, serta Presiden agar segera berkordinasi untuk melakukan pengkajian ulang terhadap PLTU Palabuhanratu yang saat ini mulai meresahkan kami terkait suara gemuruh yang teramat keras terdengar hingga beberapa kilometer.

Keresahan ini berawal dari suara gemuruh yang sangat besar setelah padamnya listrik se-Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi serta Cianjur Selatan.,” ujar Berly kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, General Manager PT Indonesia Power UJP PLTU Palabuhanratu, Rolly menyebutkan, suara tersebut diklaim sebagai respons bekerjanya sistem proteksi pembangkit listrik terhadap gangguan.

“Suara itu bukan disebabkan adanya kecelakaan maupun kebakaran. Suara itu keluar karena bekerjanya sistem proteksi pembangkit listrik terhadap gangguan,” jelas Rolly.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah menerjunkan tim teknisi untuk menganalisa penyebab intinya. Ditanya soal dampak, Rolly mengklaim akibat suara itu tak terjadi pemadaman. “Sebab dibeck-up sama unit lain. Suaranya nyaring karena dua unit,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *