BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Petugas Gabungan Obrak Abrik  Penjual Miras di Cicurug Sukabumi

SUKABUMI  — Di tengah Bulan Suci Ramadan, Polsek Cucurug menyisir sejumlah toko dan warung yang diduga menjual minuman keras (Miras). Alhasil, sebanyak 20 botol Miras berbagai merk berhasil diamankan.

Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah menjadi agenda rutin setiap Sabtu malam, bahkan untuk di bulan suci Ramadan, kegiatan Cipta Kondisi semakin ditingkatkan.

“Kami berhasil mengamankan 20 botol miras berjenis anggur merah, anggur putih dan wiski yang dijual oleh salah satu toko jamu,” kata Simin melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/5).

Lanjut Aah, giat tersebut dilakukan bersamaan dengan dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cicurug dan jajaran Koramil 0713 Cicurug.

“Kita menyisir ke titik rawan yang suka dijadikan tempat nongkrong anak muda dan ke warung-warung jamu yang berada di wilayah Cicurug,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara rutin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih saat ini tengah Bulan Suci Ramadan. “Operasi ini akan terus dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” paparnya.

Ia berharap, dengan seringnya dilakukan operasi cipta kondisi, semoga masyarakat lebih meningkatkan kesadarannya untuk tidak mengkonsumsi minuman haram tersebut.

Apalagi pihaknya tengah melakukan giat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kalau ada kedapatan anak-anak muda sedang nongkrong, langsung kami arahkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan kami himbau agar mereka tidak keluar rumah selama pandemi ini belum berakhir,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button