Pesantren Tahfidz Al-Qur’an FZAK Peringati Isra Mikraj

  • Whatsapp
MENUNTUT ILMU SEJAK DINI: Para santri Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Sukabumi foto bersama saat memperingati Isra Mikraj. (ist)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim (FZAK) memperingati Isra Mikraj di tempat pengajiannya yang berlokasi di Cibolang Girang RT27/06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/4).

Dalam kegiatan ini, pengelola pesantren memetik hikmah peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan keteladanan Rasulullah dalam salatnya sehari semalam.

Bacaan Lainnya

“Peringatan Isra Mikraj merupakan sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mikraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Islam Pemantau dan Media Pendidikan Fathiyyah Zahra, Ustaz Iim Abdul Karim kepada Radar Sukabumi, Senin (5/4).

Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem, dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian.

Ustaz Iim yang juga pemateri pengajian di Masjid Kaum Cisaat yang didampingi Mudir Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyah Zahra Abdul Karim, Ustazah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya, serta mempererat silaturahmi.

“Memperingati Isra Mikraj agar kita senantiasa mengerjakan salat dan ibadah-ibadah lainnya sebagai bekal kita di akhirat kelak,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan tentang pentingnya berdisiplin dalam beribadah dalam kehidupan sehari-hari. Di peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi Bahrudin, para ustazah/pengajar, seluruh santri Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim, dan para orang tua santri.

“Semoga peristiwa Isra Mikraj mampu meningkatkan iman dan takwa,” ujar Bahrudin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi Hasen berpesan untuk menuntut ilmu sejak dini, agar mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. “Isra Mikraj ini adalah merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan salat lima waktu, dan salat merupakan tiangnya agama,” tandasnya. (wdy)

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *