Jalin Silaturahmi, STIKES Bincang Kampus Secara Virtual

  • Whatsapp
JALIN SILATURAHMI: Melalui Open House secara virtual ini, calon mahasiswa STIKES Sukabumi bisa mengenal lebih dekat kehidupan kampus. (ist)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Di masa pandemi Covid-19 pemerintah mengimbau untuk melakukan aksi physical distancing.

Namun meski begitu aksi jaga jarak dan tidak berkerumun tersebut tidak seharusnya membuat hubungan sosial menjadi berjarak. Agar silaturahmi tetap terjaga dan informasi dapat sampai dengan baik, penggunaan teknologi internet menjadi mutlak untuk dilakukan, media sosial contohnya. Melalui pemanfaatan YouTube Live atau zoom meeting.

Bacaan Lainnya

Seperti dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sukabumi menggelar kegiatan Open House secara virtual, sebagai ajang mengenalkan kampus kepada calon mahasiswa, Minggu (4/4/2021). Melalui kegiatan tersebut calon mahasiswa bisa mengenal lebih dekat kehidupan kampus.

Acara Open House Bincang Kampus STIKES ini diikuti sebanyak 207 pelajar SMA-SMK Kota dan Kabupaten Sukabumi. Acara dibuka langsung oleh Ketua STIKES Sukabumi, Iwan.

Kegiatan ini juga diisi oleh para narasumber diantaranya Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jabar Nonong Winarni, dan beberapa narasumber lainnya seperti Kepala Prodi DIII Keperawatan Susilawati, Kepala Prodi DIII Kebidanan Shinta Utami, dan Kepala Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Rosliana Dewi.

“Open House ini bertujuan untuk memperkenalkan perguruan tinggi kesehatan yang ada di wilayah Sukabumi, Cianjur, Bogor dan sekitarnya,” terang Iwan kepada Radar Sukabumi, Senin (5/4).

Dalam acara yang dipandu langsung olehnya, Iwan mengatakan jika acara bincang kampus ini lebih memperkenalkan STIKES kepada calon mahasiswa seperti mengenal lebih jauh tentang visi misi kampus, program kampus, keunggulan dari masing-masing prodi, sistem belajar hingga peluang kerja setelah lulus dari STIKES.
Seperti diketahui STIKES Sukabumi memiliki pilihan program studi yaitu DIII Kebidanan, DIII Keperawatan, SI Keperawatan dan Profesi Ners.

Tidak hanya itu, STIKES juga memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Hal ini lantaran STIKES Sukabumi sudah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam negeri maupun luar negeri salah satunya negara Jepang.

“Harapannya, agar masyarakat bisa memamfaatkan pendidikan tinggi khususnya bidang kesehatan yang mudah dan terjangkau baik dari aspek wilayah ataupun biaya karena biaya pendidikan di Stikes Sukabumi lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitas pendidikan,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *