Persib Tak Terkalahkan

TERPENTAL: Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndousel terpental usai berduel dengan kiper Madura United pada pertandingan Persib Bandung vs Madura United Fc di Stadion Sijalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (23/6). Persib Bandung kembali harus puas dengan hasil imbang setelah laga tersebut berkesudahan dengan Skor 1-1.

BANDUNG – Pertanyaan kapan menang kepada Persib Bandung mengemuka. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir tak pernah menang.

Teranyar, skuad Maung Bandung ditahan imbang oleh tamunya, Madura United 1-1. Padahal, pertandingan berlangsung di kandang sendiri.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan kemarin, pasukan Robert Albert sebenarnya mampu mengusai pertandingan. Bahkan bisa unggul lebih dahulu melalui gol Ezechiel Nduoassel melalui titik penalti pada menit 78.

Namun kurang fokusnya lini pertahanan, asuhan Dejan Antonic bisa membalas lewat gol Zulfiandi pada menit 88. Sebelumnya, Maung Bandung mendapatkan hasil imbang melawan Semen Padang dan PS Tira.

“Kami baru memainkan empat laga. Hasil imbang dua kali di kandang dan satu kali pas tandang bukan akhir segalanya,” kata bek Persib Bandung Ahmad Jufriyanto usai laga, kemarin.

Menurutnya, masih banyak pertandingan ke depan untuk bisa meraih poin. Dan tentunya untuk mengatrol posisi di klasemen sementara Liga 1 2019.

“Saya rasa semua pemain di tim Persib mempunyai motivasi yang tinggi untuk memenangkan laga selanjutnya,” ucap pemilik nomor punggung 16 itu.

Ditempat yang sama, pelatih Robert Albert menyebut jika timnya kurang beruntung pada laga yang disaksikan 21.293 penonton itu. Menurutnya, upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin.

“Upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin meskipun kami sudah sempat memimpin 1-0. Saya rasa setelah itu kami sedikit panik dan stress di tim ketika lawan mulai memasukan dua pemain menyerang,” ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu pun masih menyoroti penyelsaian akhir dari pasukannya. Pasalnya dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, banyak peluang yang terbuang.

“Saya juga seperti sebelumnya belum bisa mengatakan apa yang sebetulnya masih jadi masalah di tim ini tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Sementara itu, Dejan Antonic menuturkan jika pertandingan yang disuguhkan dua tim berjalan menarik.

Apalagi pada babak pertama, banyak kesempatan dari dua tim untuk membuat gol.

“Pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan. Kedua tim main cukup bagus,” kata mantan pelatih Borneo FC itu.

Dejan mengaku membuat langkah yang benar pada saat timnya tertinggal 0-1 dari Persib. Dirinya memasukan dua pemain yang membawa perubahan.

Ya, masuknya Beto Goncalves memang membawa perubahan.

Dan hasilnya, permainan lebih cepat dan gol tercipta melalui kaki Zulfiandi.

“Memang Beto disimpan dulu karena saya mau kasih waktu sama dia. Dia baru saja membela timnas, jadi pelu recovery lebih,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Persib mengoleksi enam poin dan bercokol pada posisi enam.

Sementara itu Madura United berada di posisi kedua dengan mengemas 10 poin dari empat laga yang telah dilalui.

(pra)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *