Persib Puasa Kemenangan, Ditahan Imbang Madura United

  • Whatsapp

BANDUNG – Persib Bandung belum bisa menang. Setelah kalah di laga kontra PSM Makassar, Maung Bandung kini harus kembali gagal memetik tiga poin. Menjamu Madura United (MU) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (19/10) sore, Persib ditahan imbang Madura United 0-0.

Persib dalam laga ini memang sempat dikejutkan oleh permainan menyerang yang langsung diterapkan oleh Madura United. Beruntung, barisan pertahanan Persib sudah siap sehingga bisa menghalau serangan lawan.

Bacaan Lainnya

Peluang pertama Maung Bandung datang pada menit ke-10. Sayang, Supardi yang mendapat umpan dari Febri Hariyadi gagal mengonversi menjadi sebuah gol. Madura United juga mendapatkan peluang via pemain naturalisasi Greg Nwokolo. Tapi, peluang itu belum mengubah kedudukan. Sampai laga turun minum, belum ada gol tercipta.

Pada babak kedua, Persib mencoba mengubah permainan dengan melakukan pergantian pemain. Perubahan lini tengah juga diambil dengan memasukkan Dedi Kusnandar. Sayang, perubahan itu tak menampakkan hasil. Malah, Saat laga memasuki menit ke-80, Persib harus bermain dengan sepuluh orang karena Dedi Kusnandar dikeluarkan wasit.

Tindakan tak sportif pemain yang akrab disapa Dado itu terlihat saat dengan sengaja dia melakukan sikutan ke arah Rizky Dwi Febrianto. Wasit asing Alireza Faghani langsung memberinya kartu merah tanpa kartu kuning terlebih dulu.

Dengan hasil imbang ini, Persib mencatatkan lima kali seri secara beruntun saat tampil di kandang. Tentu ini sangat merugikan karena idealnya di kandang, Maung Bandung bisa menang. Secara matematis, hasil imbang lima kali di kandang sama dengan kehilangan sepuluh poin. Harusnya, lima kali menang di kandang Persib bisa meraih 15 poin, tapi karena tertahan oleh lawan, hanya bisa lima poin. (dkk/jpnn)

SUSUNAN PEMAIN
Persib Bandung: M. Natshir, Achmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep Rizal (Dedi Kusnandar, 65′), Febri Haryadi, Gian Zola (Shohei Matsunaga, 56′), Hariono, Kim Kurniawan, Ezechiel Ndouasel (Billy Keraf, 72o’
Pelatih: Emral Abus

Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika rama, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Thiago Furtuoso (Rizky Dwi Febrianto, 70′)
Pelatih: Gomes de Olivera

Wasit: Alireza Faghani (Iran)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *