Perahu Karam, Nelayan Sukabumi Tarik Tambang 600 Meter

  • Whatsapp
kapal tenggelam
Warga dan nelayan setempat saat berjibaku mengavakuasi perahu yang tenggelam di perairan laut Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Rabu (23/06).

TEGALBULUED – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah perairan laut Selatan Sukabumi menyebabkan sebuah perahu nelayan tenggelam di perairan laut Kecamatan Tegalbuleud, tepatnya di depan Dermaga eks pertambangan, Desa Buniasih, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (23/06) dini hari.

Pemilik perahu Hasil Elektro, Edin mengatakan, perahu miliknya karam lantaran diterjang gelombang pasang. “Alhamdulillah masih beruntung, karena mesin perahu dan genset masih bisa terselamatkan. Iya, hanya saja perahu mengalami keretakan parah dan di beberapa bagian lainnya juga telah hancur, akibat diterjang gelombang pasang,” katanya.

Bacaan Lainnya

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kini para nelayan di wilayah tersebut berharap adanya campur tangan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk dibangunkan fasilitas pemecah ombak di wilayah perairan tersebut.

“Karena kapal nelayan di sini itu, tidak bisa bersandar ke daratan, apalagi jika gelombang laut sangat tinggi. Nah, salah satu solusinya memang harus di bangun fasilitas pemecah ombak,” timpalnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *