Perahu Karam, Nelayan Sukabumi Tarik Tambang 600 Meter

  • Whatsapp
kapal tenggelam
Warga dan nelayan setempat saat berjibaku mengavakuasi perahu yang tenggelam di perairan laut Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Rabu (23/06).

Sementara itu, Sekretaris Rukun Nelayan Tegalbuleud Hadiji kepada Radar Sukabumi mengatakan, perahu nelayan Tegalbuleud ini, tenggelam sekitar pukul pukul 04.00 WIB setelah diterjang gelombang pasang perairan laut Selatan Sukabumi.

“Iya, jadi sewaktu perahu itu diterjang gelombang, airnya masuk kedalam perahu nelayan itu. Jadi, kejadiannya itu posisi perahunya sedang bersandar,” kata Hadiji.

Bacaan Lainnya

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden perahu milik nelayan mengalami ruksak berat dan sejumlah peralatan untuk melaut, pun ikut rusak. Seperti mesin dan genset perahu rusak karena terendam air. Bahkan, jaring untuk menangkap ikan pun raib terbawa gelombang pasang.

“Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp25 juta. Perahu tersebut diketahui milik Taweu Edin yang biasa di bawa oleh juru mudi atau tekong Mahdi asal daerah Lampung dengan nama perahu Hasil Elektro,” bebernya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ujar Hadiji, petugas gabungan, khususnya para nelayan setempat langsung bekerjasama untuk melakukan evakuasi perahu tersebut ke darat. Hasil kerjasama, akhirnya perahu itu berhasil dievakuasi ke darat sekitar pukul 10.00 WIB. “Perahu berhasil kami evakuasi dengan cara ditarik menggunakan tambang dengan panjang sekitar 600 meter,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *