Penyitas Pergerakan Tanah Bakal Direlokasi ke Lahan Ini, Cek Alasannya

MENGUNGSI : Suasana warga terdampak bencana pergerakan tanah di Kedusunan Suradita, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, saat mengungsi di tempat relokasi sementara, tepatnya di gedung SMPN 2 Gegerbitung.

Dirinya menambahkan, kini berdasarkan pendataan hingga saat ini terdapat Kampung Balekembang, Suradita dan Kampung Sirnagalih, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung yang menjadi korban bencana alam itu. Sementara, jumlah pengungsi terdapat 113 Kepala Keluarga (KK) dan 321 jiwa. Ratusan KK ini, terdiri dari Kampung Balekembang terdapat 42 KK dan 117 jiwa, delapan balita, tiga bumil dan dan dua lansia dan Kampung Sirnagalih terdapat 31 KK dan 86 jiwa, balita tiga, bumil tiga dan lansia tiga orang sertaKampung Suradita 40 KK dan 128 jiwa, tiga balita dan satu lansia. Sedangkan untuk jumlah bangunan rusak dikisaran 35 sampai 40 bangunan rumah. Seperti rusak dibagian dinding retak dan ubin pecah.

Bacaan Lainnya

“Untuk menjaga dari hal yang tak dinginkan, kami bersama petugas gabungan terus memonitor kondisi pergerakan tanah itu,” pungkanya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *