Pemkab Sukabumi Borong Penghargaan STBM Award

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi berhasil memboyong sejumlah penghargaan pada Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2021 dengan lima kategori dari Kementerian Kesehatan RI. Seremoni pengumuman dilakukan secara virtual di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (15/10).

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menjelaskan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama seluruh stekeholder. Sebab itu, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakehaolder dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam STBM Word 2021 ini.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap kedepannya bagaimana melanjutkan lima pilar STBM ini. Lantaran pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi merebut peringkat pertama di ODF ini untuk mengikuti STBM Award berikutnya dengan kategoti STBM berkelanjutan,” bebernya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid mengatakan, pihaknya merupakan salah satu bagian di dalam Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dengan lima pilarnya.

“Alhamdulillah dengan semua elemen yang digagas oleh Dinas Kesehatan dan dipelopori oleh Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Sukabumi, kita mencapai pada kategori enabling,” kata Harun kepada Radar Sukabumi.

Dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia, sambung Harun, Kabupaten Sukabumi masuk dalam lima kabupaten terbaik dalam enabling pencapaian dan percepatan Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan di Kabupaten Sukabumi.

“Ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama kita, sehingga ini bisa tercapai dan ini merupakan sebuah komitmen dari seluruh stakeholder dan petahelix yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Mudah-mudahan pada tahun depannya, kita bisa mencapai pada STBM Word. Iya, nanti di 2022 bisa mencapai lima katagori ataupun penambahan baik pada dimennya maupun pada suplainya untuk pencapaian STBM Word di Kabupaten Sukabumi, agar supaya lima vilarnya bisa tercapai secara keseluruhan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Yani Jatnika Marwan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah berhasil meraih sejumlah penghargaan pada STBM Award 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *