Pemilih Ideologis Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi

  • Whatsapp
DEKLARASI KEMENANGAN: Sejumlah masyarakat di wilayah Jawa Barat Pada saat memasang baliho kemenangan Prabowo Sandi

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com— Pengamat Politik Asep Deni menilai Sukabumi merupakan basis militan Prabowo. Hal itu terlihat dari raiahan suara yang sangat signifikan. Baik di Kota ataupun Kabupaten Sukabumi. “Prabowo sudah memiliki pemilih ideologis. Pemilih ini dari dulu terpelihara,” ujarnya, Selasa (7/5).

Selain itu, kerja-kerja politik koalisi Gerindra-PKS juga sangat berpengaruh. Besarnya dukungan pemilih ideologis dibuktikan saat Aher bisa menjabat gubernur di Jawa Barat selam dua periode. “Kekuatan PKS -Gerindra sangat luar biasa. Sehingga signifikan memeroleh suaranya,” ucapnya.

Selain itu, asep menilai, banyak pemilih di Sukabumi yang tidak tertarik terhadap berbagai hal yang sifatnya baru. “Banyak yang tidak suka hal baru,” ungkapnya.Berdasarkan hasil pleno di tingkat Kota dan Kabupaten Sukabumi, total suara yang diraih Prabowo-Sandi mencapai 1.151.222 atau setara dengan 71.34 persen dari semua warga yang menggunakan hak pilihnya.

Sebanyak 139.106 suara berasal dari Kota Sukabumi dan 1.012.116 dari Kabupaten Sukabumi. “Suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tertinggal jauh dengan jumlah suara yang diraih sebanyak 462.479 atau setara dengan 28.66 persen,” demikian Asep.

(son)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *