Peduli Stunting, Indomaret dan Nestle Berikan 650 Paket Sembako di Dua Kampung Tangguh di Sukabumi

  • Whatsapp
Indomaret berfoto bersama unsur muspida dan muspika di acara penyerahan bantuan sembako di Kampung Tangguh Kampung Bobojong RT 01/06 Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/3/2021). (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Di masa pandemi Covid-19 ini, PT Indomarco Prismatama atau Indomaret terus menunjukkan kepeduliannya terhadap massyarakat terutama warga yang terdampak Covid-19 di Sukabumi.

Bekerjasama dengan Nestle Indonesia melalui merek susu pertumbuhan Batita, Indomaret menjalankan program Peduli Berbagi Untuk Kampung Tangguh yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Jambenenggang, Ojang Apandi didampingi Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Bogor 1, Johanes Cristian Febrianto menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. (widi/radarsukabumi)

 

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Bogor 1, Johanes Cristian Febrianto mengatakan, Indomaret bekerjasama dengan Nestle kita memberikan sembako dan susu untuk balita. Adapun acara dilaksanakan selama dua hari pada Kamis (18/3/2021) di Kampung Bobojong RT01/06 Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes, kemudian hari kedua dilaksanakan pada Jumat (19/3/2021) di Kantor Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

“Jadi Indomaret bersama Nestle memberikan bantuan berupa paket sembako, dan susu balita di dua kampung tersebut yang memang terdampak Covid-19. Nah tujuannya, sebagai bagian dari tanggung jawab moral, kesetiakawanan kita terhadap masyarakat yang selama ini masih jadi konsumen setia kita, dengan harapan ayo sama-sama kita berjuang ditengah kondisi seperti ini,” terangnya kepada Radar Sukabumi.

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Bogor 1, Johanes Cristian Febrianto didampingi Development Manager Indomaret Cabang Bogor 1, Tegus Priss menyerahkan secara simbolis bantuan sembako melalui asisten Daerah II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Sukabumi, Cecep Mansur di Kelurahan Karamat, yang juga di dampingi Lurah Karamat Nandar Sudrajat, Jumat (19/3/2021). (widi/radarsukabumi)

Cristian menambahkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Indomaret bersama Nestle mendukung program ketahanan gizi yang baik terutama bagi para anak balita yang masih membutuhkan susu formula. Karena di masa Covid-19 ini tidak hanya mendukung 5 M saja tetapi bagaimana mendukung ketahan gizi yang baik bagi balita.

“Nah, terkadang anak bangsa membutuhkan asupan gizi yang baik untuk tumbuh kembangnya agar menjadi generasi cerdas, sehat dan tangguh,” tuturnya.

Untuk total paket sembako yang diberikan sebanyak 350 paket di Kelurahan Jambenenggang dan Kelurahan Karamat. Sementara untuk pendistribusiannya akan dilakukan di desanya masing-masing.

“Saya harap pendistribusian dialokasikan oleh lurah dan camat nantinya bisa menyasar yang memang betul-betul kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Development Manager Indomaret Cabang Bogor 1, Tegus Priss menyerahkan secara simbolis bantuan Posyandu Kelurahan Karamat, Yanti Mei Suryanti. (widi/radarsukabumi)

Sementara itu, Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Indomaret.

“Sangat bergembira karena warga disekitaran kami khususnya di Kampung Bobojong sekitarnya mendapat suport yang luar biasa dari Indomaret untuk memperkuat kualitas diri apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” tuturnya.

Dan yang semakin membuat bangga Kampung Bobojong telah mencoba menjadikan dirinya Kampung Tangguh secara ekonomi tetapi juga Kampung Tangguh di dalam rangka menangkal penuralan Covid-19. sehingga dengan bantuan dari Indomaret di program CSR-nya ini semakin menguatkan program Kampung Tangguh ini dan masyarakat semakin terbantu.

Yang lebih membuatnya bangga juga adanya bantuan tambahan susu formula untuk 9 posyandu di wilayah Desa Jambenenggang, karena dengan adanya dampak Covid-19 cakupan gizi juga menjadi berkurang apalagi memang Kecamatan Kebonpedes relatif masih mendapatkan stigma sebagai wilayah yang terpapar stunting.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini Kecamatan Kebonpedes masyarakat lebih terbantu, dan mengurangi stunting di wilayah Kebonpedes,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Karamat, Nandar Sudrajat juga sangat mengapresiasi adanya bantuan dari Indomaret ini. Menurutnya kegiatan ini patut diapresiasi yang luar biasa yang dapat membawa bermanfaat bagi masyarakat di sekitaran wilayah Kelurahan Kebonpedes. (wdy)

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *