Pasang Dudukan Jembatan, Kodim 0607 Terjunkan Tim Ahli

  • Whatsapp
DIPASANG: Pengerjaan dudukan jembatan pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mulai dilakukan dengan menggunakan alat berat, Jumat (19/3). IST

SUKABUMI– Pengerjaan dudukan jembatan pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mulai dilakukan, Jumat (19/3). Dengan menerjunkan tim ahli dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, kerangka besi VF berukuran 500 milimeter dengan berat mencapai 1,2 dikerjakan dengan menggunakan alat berat.

Tim ahli yang dibantu anggota TNI lain dan warga sempat kesulitan melakukan pemasangan lantaran, besi yang akan dipasangkan memiliki beban yang cukup berat. Namun dengan kepiawaian serta pengalamannya, tim ahli yang dibantu anggota lain serta warga mampu menyelesaikan misinya dengan sempurna.

Bacaan Lainnya

Salah seorang tim ahli yang juga anggota Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Sertu Anim Mahfud mengatakan, pembuatan kerangka jembatan menggunakan kontruksi ini melalu perhitungan dan ukuran yang matang, sehingga hasilnya tidak meleset dan maksimal. “Besi VF ukuran 500 milimeter sudah siap digeser ke atas pondasi yang sudah dicor, setelah VF di lokasi tinggal pasang UNP untuk pengikat besi VF satu ke yang lain,” ujar Anim saat ditemui media di sela-sela pekerjaannya.

Anim menambahkan, untuk mengangkat beban besi VF ini, dirinya menggunakan alat berat berupa excavator. Rencananya, setelah besi VF terpasang, tinggal memasang bondek dan wermes lalu pengecoran.

Diakuinya, pengerjaan pemasangan besi VF ini tidak dilakukannya sendiri melainkan dibantu rekannya yakni Serda Anton Lukas dan anggota lainnya. “Kita bagi kelompok sesuai keahliannya, mulai dari pemotongan, pengelasan hingga empat lajur besi VF terpasang diatas jembatan. Semua itu dikerjakan oleh tenaga ahli dibidang kontruksi besi,” pungkasnya. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *