Ormas-Debt Collector di Sukabumi Islah, Sempat Memanas

  • Whatsapp
Ormas-Sukabumi-Bentrok
Sejumlah polisi saat melakukan olah TKP di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di seberang Indomaret, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kamis (16/9).

SUKABUMI – Sejumlah orang yang berasal dari salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Sukabumi terlibat bentrokan dengan kelompok penagih hutang atau debt collector di Jalan Raya Cibolang, Simpang Jalur, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/9).

Meski sempat memanas, jajaran Polres Sukabumi langsung bergerak cepat dan akhirnya kedua belah pihak sepakat berdamai (islah). “Kami sudah memfasilitasi kedua belah pihak dan sepakat untuk islah,” tutur Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira Pukul 14.30 WIB tersebut berawal ketika sekelompok Ormas dengan menggunakan enam sepeda motor mendatangi tempat nongkrong debt collector hingga terjadi bentrokan.

Salah seorang saksi, Dede Cahya Nugraha (27) menjelaskan, kelompok yang biasa disebut ‘Morbag’ berjumlah enam orang dengan menggunakan empat sepeda motor langsung mendapatkan penyerangan dengan menggunakan balok kayu sehingga salah satunya mengalami luka di kepala.

“Karena mungkin merasa diserang, mereka (‘Morbag’) memberikan perlawanan dan dari pihak Ormas salah satunya ada yang luka juga,” jelas Dede kepada wartawan, Kamis (16/9).

Namun karena jumlah anggota Ormas yang semakin banyak, akhirnya kelompok ‘Morbag’ mengamankan diri dengan pergi meninggalkan lokasi kejadian. “Ya, karena jumlah dari Ormas semakin bertambah, sehingga pihak Morbag melarikan diri,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *