Ngaku Polisi, Malah Dihajar Warga

  • Whatsapp
Polisi Gadungan

SUKABUMI – Aksi kejahatan dengan mengatasnamakan anggota kepolisian makin marak. Terbaru, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sukabumi berhasil mengamankan dua dari tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan bermodus mengaku sebagai anggota Polri, Senin (06/09).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, aksi kejahatannya itu terjadi pada Senin, 6 September 2021 sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Tiga orang pelaku itu membagi perannya masing-masing. Dua orang mengaku sebagai anggota polisi dan satu orang lagi sebagai penjahat dengan kondisi terikat lakban seakan-akan tengah ditangani dua orang rekannya itu.

Bacaan Lainnya

Tiga orang pelaku tersebut berinisial JA, AH dan H. Awalnya tiga orang itu menghampiri korban yang sedang berada di warung, tepatnya di Kampung Babakan Jati, Desa Mekar Sakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

“Pelaku berjumlah tiga orang dengan menggunakan kendaraan roda 4 Jenis APV warna merah nomor polisi B 1050 BKO. Para pelaku ini mengaku sebagai anggota kepolisian yang sedang melakukan pengembangan pencurian sepeda motor,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra kepada Radar Sukabumi.

Dua orang pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi itu menuding korban sebagai penadah barang hasil curian dari rekannya sendiri yang berperan sebagai penjahat. Bahkan, memperlihatkan rekannya itu kepada korban dengan kondisi diikat lakban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *