Nelayan Jawa Timur Wafat saat Berlayar di Samudera Hindia, Begini Kronoligisnya

  • Whatsapp
nelayan
Evakuasi : Satpolair mengevakuasi nelayan yang meninggal dunia di atas kapal.

SUKABUMI — Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi, Polda Jabar, mengevakuasi jasad seorang nelayan anak buah kapal (ABK) KM Harapan Jaya, yang meninggal dunia saat berlayar untuk menangkap ikan di tengah laut samudera hindia.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, jenazah yang diketahui berinisial S (69) ini merupakan warga Kampung Sukorejo, RT 001 RW 005, Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Korban berangkat dari Muara Baru Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara sejak empat bulan yang lalu.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Polair polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi mengatakan, korban saat itu sedang mencari ikan di tengah perairan Samudera Hindia. Namun tiba – tiba dia merasakan sakit yang dideritanya sejak lama, karena kurangnya penangan akhirnya korban meninggal pada saat berlayar.

“Kami mengevakuasi jenazah ABK KM Harapan Jaya yang meninggal dunia di atas kapal sekitar pukul 19:30 WIB. Mereka saat itu sedang mencari ikan di tengah samudera hindia dan kebetulan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini adalah yang terdekat sehingga dibawa ke sini,” ujar Tri Andri kepada Radar Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *