Nelayan Cisolok Diberi Alat VMA

  • Whatsapp
Nelayan Cisolok saat memperhatikan penjelasan manfaat alat Vessel Multi Aid di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi.

CISOLOK – 10 nelayan di wilayah Kecamatan Cisolok mendapat bantuan berupa mesin Vessel Multi Aid dari PT Unggul Cipta Teknologi (UCT). Dengan mesin ini, masyarakat nelayan akan terbantu untuk mendeteksi potensi ikan yang berada di lautan.

Pantauan Radar Sukabumi, penyerahan alat ini diserahkan oleh Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono dan disaksikan langsung Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Iwa Karniwa mengapresiasi atas kepedulian pihak swasta dalam upaya membantu meringankan beban kebutuhan para nelayan. Ia mengaku, APBD Provinsi Jawa Barat masih minim untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan.

“Tentu kami apresiasi atas kepedulian perusahaan yang ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jujur saja kita akui, APBD kita kecil untuk anggaran bidang kesejahteraan rakyat ini,” ujar Iwa kepada Radar Sukabumi.

Iwa mengaku, alat yang diberikan pihak perusahaan kepada para petani ini merupakan alat paling canggih dan nelayan Sukabumi yang pertama menerimanya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *